Warga Binaan Rutan Kelas 1 Labuhan Deli Panen Jagung

Medan, bidikkasusnews.com - Rutan kelas 1 Labuhan deli memanen jagung hasil kegiatan pembinaan pertanian warga binaan. Panen berlangsung di areal perkebunan luar tembok rutan yang berada di pasar 8 Helvetia yang dipimpin langsung Oleh Ka Rutan NIMROT SIHOTANG, Amd.IP.SH.MH, pada Jumat,(05/06/2020).

Ka Rutan Kelas I labuhan Deli nimrot Sihotang mengatakan, tanaman jagung telah dipanen sudah 2 kali.

“Hasilnya akan kita jual di pabrik yang berada di kawasan industri Medan. Setelah ini kita akan remajakan tanaman di perkebunan luar rutan, bisa kita tanam jagung kembali atau tanaman lain yang sesuai dengan kondisi musim dan cuaca” kata nimrot.

Bibit jagung di tanam oleh warga binaan asimilasi rutan labuhan Deli sebelum adanya covid-19.
Ka rutan juga berharap, dengan lahan yang sudah disewa pihak rutan labuhan Deli yang bekerjasama dengan kelompok tani dan lahan yang cukup luas serta kondisi tanah yang subur, program pembinaan pertanian luar rutan dapat lebih produktif kedepannya untuk menghasilkan produk pertanian unggul.

”Ya selain pekerjaan tangan sebagai Program Kegiatan warga binaan, rutan labuhan sebagai rutan dengan berpotensi di bidang pertanian sesuai dengan pencanangan program rutan produktif oleh Kemenkumham Republik Indonesia” Ujar Kepala rutan labuhan Deli nimrot Sihotang.
(sugito)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami