BST Tahap 3 di Salurkan, Polres Tebing Tinggi adakan Monitoring dan Pengamanan Di Kantor Pos

Tebing Tinggi, BidikKasusNews.com - Bantuan sosial tunai (BST) Tahap III merupakan bantuan Pemerintah melalui Kementrian Sosial yang mana dalam hal ini Kementrian Sosial bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menyalurkannya bagi masyarakat yang terdampak Covid 19, besar yang akan di terima oleh masyarakat berjumlah Rp. 600.000,- (enam ratus ribu) rupiah.

Cara pengambilan dana BST tersebut adalah penerima hadir ke kantor Pos dengan membawa KTP, di serahkan kepada petugas Pos dan di periksa sesuai data peserta penerima BST Tahap 2 lalu jumlah uang di berikan kepada penerima serta di foto oleh petugas dan petugas pun menyerahkan dana BST tahap 3 kepada peserta, ada pun peserta penerima berjumlah 1.003 KK warga Serdang Bedagai yang terbagi dalam 14 desa Desa Paya Lombang 239 KK, Desa Bah Sumbu 119  KK, Desa Gunung Kataran 33 KK, Desa Jambu19 KK, Desa Kedai Damar 46 KK, Desa Kuta Baru 79 KK, Desa Mariah Padang 55 KK, Desa Naga Kesiangan 81 KK, Desa Paya Bagas 99 KK, Desa Paya Mabar 55 KK, Desa.
Dalam hal ini untuk meningkatkan rasa aman, ketertiban dan kenyamanan bagi penerima dana BST tersebut Kepolisian Resort Tebing Tinggi Kabag Ops KOMPOL BURJU M. SIAHAAN, bersama Personil Polres Tebing Tinggi melakukan kegiatan Pengamanan dan sekaligus memonitoring penyerahan dana BST yang bertempat di kantor Pos Jl. Sutomo Tebing Tinggi yang di mulai Pkl. 08.00 Wib S/d selesai (07 Juli 2020).

Hasil monitoring yang di lakukan kepolisan Resort Tebing Tinggi melalui Kabag Ops KOMPOL BURJU M. SIAHAAN mengatakan petugas PT. Pos Cabang Tebing Tinggi telah melaksanakan prosedur kesehatan yang di anjurkan pemerintah dan petugas PT. Pos selalu mengingatkan kepada penerima BST harus mencuci tangan terlebih dahulu di tempat yang di sediakan, memakai masker serta tetap menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus covid 19. Ujar beliau dalam melakukan peninjauan.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami