Hari Jadi Kota Tebing Tinggi, Adakan Rapid Test Massal Di Pesantren Al Hasyimiyah Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, BidikKasusNews.com - Kegiatan Rafid Test Massal ini di laksanakan oleh Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Anak Tebing Bersatu (ANTEB) yang bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara untuk memperingati hari jadi kota Tebing Tinggi ke 103 dan sekaligus mencegah penyebaran covid 19 di kota Tebing tinggi di Pesantren Al Hasyimiyah Di Jl. D Singkarak Kel. Padang Merbau Kec. Padang Hulu Tebing Tinggi. (14/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut serta hadir Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi, MM, Kapolres Tebing Tinggi diwakili oleh Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya, SH, Dandim 0204 DS diwakili oleh Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Budiono, Fakultas Kedokteran USU An. dr. Dewi Inda Sari Siregar, Mhed, SPpk, Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Nanang Aulia Fitra, Kepala Dinas BPBD Kota Tebing Tinggi Drs. Wahid Sitorus, Kabag Kesra Kota Tebing Tinggi H. Syahbana, Camat Padang Hulu H. Deni Handika Siregar, SE, Pimpinan Pondok Pesantren Al Hasyimiyah An. Al Ustad Abdul Yasin Deprasong, Ketua Dewan Masjid An. Agus Sulchoir, SAg, Ketua ANTEB Tebing Tinggi An. dr. Masdulhak Siregar, SPOGK, MHA.

Di sesi acara pembukaan Rapid Test Massal ini tidak lupa memberikan kata sambutan perwakilan dari Fakultas kedokteran USU yang di wakil kan oleh dr. Dewi mengatakan " Seyogianya yang hadir hari ini adalah bapak Rektor USU namun karena beliau saat ini dalam menjalani isolasi akibat terkena Covid 19, dan mudah mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semuanya.

Dan di lanjutkan kata sambutan dari Ketua ANTEB Tebing Tinggi dengan mengatakan sangat merasa senang atas dilaksanakannya kegiatan rapid test saat ini dan beliau pun berucap selaku Ketua ANTEB sangat mendukung atas kebijakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan Universitas Sumatera Utara dalam hal kegiatan ini dan untuk sama sama menjaga kesehatan masing masing karena penyebaran covid 19 ini sangat berbahaya.
Selanjutnya kata sambutan oleh Walikota Tebing Tinggi, dan dalam sambutan nya wali kota menyampaikan " Tetap bersukur kepada TME atas ridhonya bahwa kita masih dapat berkumpul ditempat ini, barapkan kepada tenaga medis yang melakukan pengecekan terhadap guru maupun santri Al Hasyimiyah agar benar benar dilaksanakan dan pemerintah Kota Tebing Tinggi menginginkan kegiatan rapid test ini akan terus dilaksanakan namun karena keterbatasan anggaran kami akan melaksanakan secara bertahap, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para pengusaha pengusaha besar yang ada di Kota Tebing Tinggi yang telah memberikan bantuan untuk dapat dilakukan rapid test kepada warga Kota Tebing Tinggi "

Dalam sambutan nya walikota Tebing tinggi juga menyampaikan satu hal penting bahwa Provinsi Sumatera Utara masuk dalam kategori ke 7 se Indonesia yang terpapar Covid 19 dan mengajak bersama sama masyarakat untuk berdoa bersama kepada Allah agar kita semua terhindar dari virus covid 19 ini " ujar walikota dalam sambutan nya.

Sebelum dilakukan Rapid Tes kepada Guru dan murid/santri di Pondok pesantren Al Hasimiyah, Fakultas kedokteran USU memberikan Bantuan 800 Pcs alat Rapid tes berupa Thermogun, Alat Rapid Tes kepada Dinkes Tebing Tinggi/gugus tugas, dan setelah itu Walikota Tebing Tinggi memberikan Cendramata kepada Fakultas Kedoteran USU.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapid Test Massal kepada Guru dan murid/ Santri Pondok Pesantren Al Hasyimiyah yang berjumlah 428 peserta masing masing peserta dari guru 28 orang dan peserta dari murid berkisar 400 orang.

Dalam kegiatan RaPid Test Massal ini melibatkan juga personil Polres Tebing tinggi dan Personil Polsek Padang hilir dalam Pengamanan buka tutup agar kegiatan dalam keadaan aman, baik dan kondusif.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami