Kesiapsiagaaan Bencana, Bupati Kampar Laksanakan Apel Bersama Elemen

Bangkinang Kota, bidikkasusnews.com - Dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan bencana, segenap elemen masyarakat (unsur pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, TAGANA, PMI,Tim SAR, Forum Pengurangan Resiko Bencana, dan seluruh organisasi) yang memiliki satuan siap-siaga bencana harap terus menunjukkan komitmen dalam menghadapi kerawanan bencana yang bakal muncul.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kampar, senin (13/7/30).

Apel yang dilaksanakan di kantor bupati tersebut dihadiri juga oleh Sekda Kampar Drs. Yusri, M.Si, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amil, Kapolres Kampar AKBP M Kholid SIK, MH, Kemenag Kampar Alfian,M.Ag, Para Asisiten, Staf Ahli, Kepala Dinas serta juga diikuti oleh para TNI, Polri dan TAGANA Kab Kampar.

Menurut penjelasan Catur Sugeng, bahwa geografis kabupaten kampar memiliki potensi bencana alam, Seperti di saat musim kemarau terjadi Karhutla, sementara pada musim penghujan terjadi bencana banjir, untuk itu harapan kita agar masyarakat untuk terus lebih mengedepankan upaya pencegahan bencana, dan tidak membuang sampah Ke Sungai serta menebang dan bakar hutan sembarangan, Cetusnya.

Walupun demikian apresiasi kepada segenap unsur yang senantiasa mengedepankan kewaspadaan dan kesiapsiagaan, mengingat hampir setiap tahun bencana alam banjir dan kebakaran hutan dan lahan selalu terjadi.
Karena bencana alam dapat terjadi kapanpun, dimanapun, dan terjadi baik pada musim penghujan, maupun musim kemarau, Tambahnya.

Selanjutnya bencana yang perlu menjadi perhatian kita bersama saat ini adalah pencegahan bencana non alam Covid-19. Walaupaun saat ini kita telah masuk ke tatanan baru New Normal bukan telah masuk suasana Normal, akan tetapi new normal merupakan tanan baru untuk tetap berprilaku hidup sehat, tetapi tetap cuci tangan pakai sabun, gunakan masker apabila keluar rumah dan tetap jaga jarak 1 Meter, Tutupnya. (UMAR)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami