PILOT PROJECT PROGRAM KAMPUNG PATEN KOTA PEMATANGSIANTAR

Siantar, Bidikkasusnews.com - Dalam pencegahan penyebaran COVID-19 Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi P saragih,S.I.K membentuk Kampung Paten sebagai Pilot Project Program Kampung Paten Siatar yang terletak di Sianjur Nauli Kec. Siantar Marimbun Kec. Siantar Simarimbun Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Selasa 21/07/2020.

Terbentuknya Kampung paten dilator belakangi oleh Pandemi COVID-19 yang berdampak luas terhadap kehidupan Sosial, Ekonomi dan Budaya masyarakat dunia, dimana COVID-19 merupakan ancaman nyata yang merugikan Masyarakat Indonesia, sehingga Pemerintah perlu melakukan upaya upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dengan itu Kapolres Pematangsiantar bekerja sama dengan gugus tugas, Kapolsek Siantar Marihat, Camat Simarimbun, Puskesmas Sianjur Nauli dan Lurah Sianjur Nauli membangun upaya bersama ketangguhan Masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Kampung Paten merupakan Sebuah Pilot Project Kolaboratif dengan Stakeholdervuntuk melakukan aksi nyata di Desa atau kelurahan yag ditunjuk, karena terindekasi tingginya penyebaran COVID-19.

Dalam konsep Kampung Paten tersebut menitik beratkan peran serta aktif elemen Masyarakat baik personal atau kelompok.
Dala kegiatan Kampong Paten Siantar semua kegiatan mendapatkan pendampingan dari Stakeholder secara intens dan terfokus.


Adapun tujuan pembentukan Kampung Paten adalah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 diwilayah tertentu dalam batas waktu yang sudah ditentukan, Membangkitkan kesadaran Masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran COVID-19, Membangun solidaritas antar sesame warga Masyarakat dmas pandemic, Meminimalisir dampak social ekonomi akibat Pandemi COVID-19 dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian Masyarakat dan Melakukan sosialisasi kepada Masyarakat umur prodiktif agar dapat kembali bekerja dengan aman dimas COVID-19 dengan cara New Normal Life.

Pelaksana Kampung Paten adalah warga kampung itu sendiri dengan kriteria sendiri, perangkat Desa, RW dan RT, berikut Fokus utama adalah Tangguh Kesehatan, Tangguh ketahanan Pangan dan Tangguh Keamanan. (Nas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami