Polsek Sipispis Amankan "Rahmat" Pencuri Sawit PTPN III Silau Dunia

Tebing Tinggi, BidikKasusNews.com - Polsek Sipispis Menerima Laporan atas pencurian buah sawit di PTPN III Silau Dunia dengan nomor LP/ 32 / VII / 2020 / TT. SIPISPIS. (10/07/2020).

Rahmat alias Mat ( 34 ) salah seorang warga Dusun VI Huta Melayu Desa Partambatan Kec. Dolok Masihul Kab. Serdang Bedagai di laporkan ke Polsek Sipispis atas tersangka melakukan pencurian buah sawit di Areal Perkebunan Sawit PTPN III Kebun Silau Dunia Afd. I Blok Z 27 Desa Damak Urat Kec. Sipispis Kab. Sergai, yang melaporkan tersangka seorang karyawan perkebunan PTPN III yang sudah dapat mandat surat kuasa dari Pihak Perkebunan bernama Abdul Rahman Lingga ( 38 ) bersama seorang saksi yang mengetahui pencurian tersebut M. Demayas ( 42 ) yang juga salah satu karyawan perkebunan III Silau Dunia.

Kapolsek Sipispis AKP SAIFULLOH mengatakan, dalam pelaporan tersebut si pelapor dan saksi dalam laporan nya menjelaskan ada tumpukan buah sawit milik perkebunan bersebelahan dengan areal perkebunan masyarakat, merasa curiga pelapor dan saksi diam diam melakukan pengendapan, tidak berapa lama datang seorang laki laki mengendarai sepeda motor Revo mendekati tumpukan sawit yang di duga milik perkebunan itu, dan pelapor beserta saksi mendatangi pria tersebut dan menangkap nya untuk di amankan di Pos Satpam perkebunan " Ujar Kapolsek Sipispis.
Setelah mendapat laporan dari pelapor dan keterangan saksi Kepolisian sektor Sipispis langsung bergerak ke TKP guna menjemput dan membawa Tersangka Kepolsek guna di mintai keterangan lebih lanjut beserta barang bukti berupa buah Sawit 4 tross dan satu jenis Sepeda Motor Revo tidak ada plat Polisi berwarna hitam dengan nomor mesin JBE2E1260384 dan nomor rangka MH1JBE218DK266582.

Atas kejadian ini pihak perkebunan PTPN III Silau Dunia mengalami kerugian di taksir berkisar Rp. 250.000, dan Tersangka bisa di kenakan Undang Undang Pasal 364 KUHPidana.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami