Satu Orang Warga Tebing Tinggi, Pasien Probable Covid-19 Meninggal Dunia

Tebingtinggi, BidikKasusNews.com - Satu lagi Pasien Yang di Duga terkonfirmasi atau Probable Covid-19 Meninggal Dunia di Salah satu rumah Sakit di Medan, pasien di nyatakan meninggal sekira Pukul 20.46 Wib kamis 23 Juli 2020, meski sempat menjalani medis.

Di rumah sakit Medan Jenazah di Fardu kipayah sesuai syariat Islam oleh pihak team medis Rumah sakit rujukan covid-19, dan jenazah di berangkat kan dari kota Medan dengan menggunakan mobil Ambulance dan tiba sampai di tempat pemakaman di Jl. Penghulu Tarip Lk. V Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi sekira Pkl. 02.00 Wib dini hari (24/07/2020).

Pemakaman Jenazah di lakukan sesuai dengan ketentuan protokoler Kesehatan Covid-19, mengenakan APD lengkap petugas memakan kan Jenazah dan prosesi pemakaman selesai sekira Pukul. 03.00 Wib.

Dari pantauan wartawan ini yang hadir dan sekaligus pengawalan dalam Prosesi pemakaman tersebut tampak hadir Waka Polres Kompol Sarponi, Kasat Binmas AKP Adji Makno, Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung, Danramil 13 TT Kapt. Budiono, Kadis Perkimsih Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, Camat Padang Hilir Barqah Pulungan, Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, dan Personil Kepolisian dari Polres dan Polsek dan Personil TNI dari Koramil 13 TT.
Saat di konfirmasi Kadis Kesehatan Tebing Tinggi sekaligus Juru bicara GTTP Covid-19 PemkoTebing Tinggi mengatakan "Satu orang lagi pasien di duga terkonfirmasi atau Probable Covid-19 meninggal dunia hari kamis malam di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Martha Friska, salah seorang warga Kota Tebing Tinggi, pria berinisal ING (52) warga Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota tebing Tinggi," kata beliau.

Diketahui sebelumnya pasien berdasarkan keterangan Gugus Tugas Covid-19 Pemko Tebing Tinggi diduga terkonfirmasi positif atau Probable Covid-19, sudah dilakukan swab test (PCR) namun hasilnya belum turun dari Jakarta, sehingga pasien dikatakan “Probable Covid-19”. Kata beliau lagi.

Walau pun seperti itu, pemakaman pasien jenazah harus tetap di lokasi pemakaman khusus Covid-19, dan dilakukan sesuai dengan protokoler kesehatan Covid -19, Jenazah terlebih dahulu disemprot, lalu dibungkus plastik dan selanjutnya dimasukkan kedalam peti sesuai protokol kesehatan lanjut Nanang.

" Jadi masyarakat jangan takut lagi, sebab virus dari jenazah sudah mati bersama jasad dan tidak bisa menyebar lagi,” tutup Nanang.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami