Team Parhobas MARGUNA Menyerahkan Data Dukungan Pengganti Dan Tambahan Ke Kantor KPUD Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Pasangan calon atau paslon dari jalur Independen (Koalisi bersama rakyat), Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi bersama Ir.Guntur Sinaga, MM (MARGUNA) menyerahkan berkas dukungan tambahan untuk maju Pilkada ke KPU Samosir Senin, 27-07-2020.

Paslon Independen wajib memberikan dukungan suara dua kali lipat dari kekurangannya setelah masa perbaikan. “Dari total dukungan 9.304 telah diverifikasi faktual dan dikumpulkan 7.764, jadi ada kekurangan 1.540.

Sesuai tahapan dan aturan, Jumlah dukungan tambahan yang diserahkan tim paslon independen MARGUNA ke KPU Samosir agar bisa maju Pilkada minimal dua kali lipat dari jumlah kekurangan itu. Dengan jumlah dukungan tambahan 4.967 (empat ribu sembilan ratus enam pulut tujuh) berarti MARGUNA menyerahkan tiga kali lipat dari kekurangan.

Marulitua simbolon sebagai admin MARGUNA mengatakan, Jumlah dukungan tambahan yang diserahkan Paslon MARGUNA kepada KPU Samosir sudah di-input yang bisa diakses secara online di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU, serta sudah didaftarkan (submit).

Ketua KPU Samosir,Ika Rolina Samosir mengatakan, Berkas dukungan tambahan yang diserahkan MARGUNA akan melalui proses pengecekan dan verifikasi administrasi terlebih dulu, dan selanjutnya akan dilakukan Verifikasi faktual kelapangan terhadap pendukung yang berkasnya lolos tahap verifikasi administrasi.

Marguna yang memimpin langsung penyerahan berkas dukungan tambahan berharap, Semoga dengan memberikan dukungan tambahan dengan Jumlah tiga kali lipata dari kekurangan, Marguna akan lolos dan maju dipilkada Samosir, "ujarnya.
Pada penyerahan kembali syarat dukungan perbaikan jalur perseorangan, Turut hadir, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Samosir, Anggiat Sinaga, Robintang Naibaho dan Rianto Nainggolan.

Bawaslu Samosir, Robintang Naibaho mengatakan, Akan terus menjalankan Fungsinya yaitu, mengawasi setiap tahapan yang disusun dan ditetapkan oleh KPU.

“Bawaslu akan tetap melakukan pengawasan, Mulai dari penghitungan, verifikasi administrasi, hingga verifikasi faktual,” tegas Robintang Naibaho. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami