1 Unit Mobil Tanki milik PT Elnusa Terbakar, Disebelahnya Ada Mobil Pick up

Medan, bidikkasusnews. Com - Salah satu unit mobil Tanki milik PT Elnusa BK 9229 CM yang bermuatan minyak petralite 24 ribu liter. terbakar tepat dijalan lintas Marelan Lingkungan 5 Rengas pulau pada kamis,(6/8/2020),dalam kejadian ini 2 Orang korban terbakar dilarikan kerumah sakit Wulan Windi.

Kejadian ini sangat mengejutkan warga sekitar karena menimbulkan 7 kali letupan dengan tinggi api mencapai 40 meter,menurut keterangan warga. Dari mobil tanki tersebut .sehingga masyarakat sekitar berkerumunan mencari tahu penyebab ledakkannya.

Penyebab kebakaran tersebut menurut kepala Lingkungan 5 Aulia Rahman mengatakan "awal mula kejadian ini saya tidak mengetahui, yang saya tahu Tiba tiba ada ledakkan yang begitu keras jadi saya langsung ketempat kejadian, begitu saya lihat ternyata mobil tanki sudah meledak.

KUPT(Kepala Unit Teknis) pemadam kebakaran. Ritonga ia mengatakan "saya mengetahui kejadian ini dari WA Group Damkar kota Medan pukul 12.30 WIB, ada 7 unit mobil Damkar yang kita turunkan kelapangan, 2 unit Damkar dari kecamatan Medan Belawan ,3 unit Damkar lagi dari Kota Medan ",hingga pukul 14.00 WIB api dapat dipadamkan.

Ketika ditanya penyebab tempat kejadian, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan nama nya mengatakan "mobil tanki ini pas lagi kencing pak kemobil pick up tepat terpakir disebelah nya, pada waktu mengisi minyak kedrum dipick up tiba tiba mobil sudah terbakar, itulah yang kita lihat pak"

Pada saat yang sama ketika kita tanya Kepala Lingkungan 5 Aulia Rahman mengatakan "memang mobil tanki Pertamina ini sering parkir disini bang, sambil buang minyak alias kencing dengan mobil Pick up.tapi biasanya pagi hari rutinitas ini dilakukan, kita juga sudah beberapa kali menegur bang, tapi tidak diopeni kita bang "

Ditempat yang sama, Dengan tegas Kepala Lingkungan 5 Aulia Rahman mengatakan "saya akan laporkan dan menindak tegas apabila ada mobil yang kencing didaerah kita karena sudah kita lihat kejadian yang sekarang ini "

Pada saat yang sama Ketika kita menghubungi melalui selulernya Bapak Bagus sebagai orang nomor 1 di PT Elnusa pertamina Labuhan Deli menjawab "langsung kepusat saja".Tidak cukup sampai disitu beberapa orang wartawan mendatangi Kantor Elnusa,datang seseorang menghampiri wartawan mengatakan "kami tidak bisa memberi kan keterangan ", cetusnya. (Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami