Dewan Pimpinan Cabang LSM LPPAS RI Kab. Samosir Melaksanakan Audiensi Ke Polres Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Jajaran Dewan Pimpinan Cabang LSM LPPAS RI Kabupaten Samosir kembali melaksanakan Audiensi kepada Polres Kabupaten Somosir.

Setelah beberapa hari sebelumnya sudah melaksanakan Audiensi dengan Jajaran pimpinan Kejaksaan Negeri Samosir.

Rombongan DPC LSM LPPAS RI Samosir di pimpin lansung oleh ketua Bastian Simbolon yang didampingi oleh Sekretaris Berman Simbolon SH, MH dan Kepala Biro Hukum Martua Simbolon, Kepala Bidang Humas Hotben Tamba juga wakil sekretaris Panatapan Marbun, SE dan salah seorang ketua PAC kecamatan Onan Runggu Jefry Butar butar serta beberapa orang pengurus dan anggota lainnya.

Kehadiran rombongan diterima oleh Wakapolres Samosir Kompol. Rahmad Affandy, S.E yang di dampingi oleh KBO Intel Darmono Samosir.

Dalam sambutannya Wakapolres Samosir menerima dengan baik kunjungan rombongan DPC LSM LPPAS RI Kab. Samosir, selanjutnya beliau meminta agar ketua memperkenalkan jajaran pengurus yang hadir, beliau meminta agar disampaikan apa yang menjadi visi/misi dari lembaga.

Bastian Simbolon selaku ketua memaparkan apa yang menjadi visi/misi LSM LPPAS RI di kabupaten samosir :

Pertama sesuai dengan namanya maka lembaga ini hadir di kabupaten samosir adalah ingin mendukung pemerintah kabupaten samosir dalam menginventarisir dan memastikan status dari asset asset pemkab samosir. Sebagaimana amatan kami bahwa asset pemkab samosir saat peralihan dari kabupaten Taput ke kabupaten Tobasa dan dari Tobasa ke kabupaten samosir sampai saat ini masih banyak yang belum jelas bahkan tidak sedikit yang sudah beralih.
Kedua bahwa LSM LPPAS RI kabupaten samosir melihat banyaknya persoalan tanah di kabupaten samosir sehingga lembaga akan hadir untuk bekerja sama dengan pemerintah agar persoalan persoalan tanah di samosir dapat di selesaikan dengan jalur yang baik.

Selanjutnya sekretaris DPC LSM LPPAS RI samosir Berman Simbolon SH, MH menambahkan bahwa lembaga ini akan ikut memastikan bahwa tidak ada lagi pembangunan di kabupaten samosir dengan menggunakan anggaran negara di atas tanah (lahan) yang statusnya belum jelas, belum adanya penyerahan lahan dari pemilik lahan.

Wakapolres sangat apresiasi mendengar visi/misi yang di sampaikan pengurus lembaga dan sangat mendukung visi/misi tersebut serta berharap agar dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Selanjutnya dikesempatan terakhir ketua lembaga menyampaikan empat pesan moral kepada pihak polres samosir sebagi harapan lembaga untuk kebaikan kabupaten samosir :

1. Agar pihak Polser samosir memaksimalkan kinerja Tim Khusus Anti Bandit yang sudah di bentuk di Polres Samosir.
2. Agar Polres samosir meningkatkan pencegahan, penanggulangan peredaran Narkotika di kabupaten samosir.
3. Agar Polres samosir benar benar meningkatkan pengamanan guna menjamain kondusivitas di masyarakat khusus dalam menghadapi Pilkada 9-12-2020.
4. Secara khusus agar Polres samosir punya komitmen yang tegas untuk mau menanggapi setiap laporan yang di sampaikan LSM LPPAS RI Kab. Samosir agar semangat untuk memajukan samosir dengan penggunaan anggaran yang transparan dan masalah lainya dapat diproses dengan baik di polres samosir.

Diakhir kesempatan audiensi rombongan bersama wakapolres mengabadikan kegiatan dengan melaksanakan foto bersama di depan gedung Mako Polres Samosir. 
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami