Forkopimca Sikakap Kolaborasi Hadapi AKB

Mentawai, Bidikkasusnews.com - Wabah Penyakit yang telah renggut ratusan juta nyawa manusia di bumi nusantara, yaitu sebuah wabah penyakit yang dikenal dengan covid-19.

Penyakit ini datang dan pergi tidak pandang bulu, mulai dari anak balita, remaja, dewasa, sikaya, simiskin, orang biasa, pejabat dan siapapun yang bisa saja terpapar virus mematikan ini.

Ratusan upaya juga dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga masyarakat agar tidak terkena wabah penyakit ini, mulai dari berdiam diri dirumah, menjaga diri dari kerumunan, selalu mencuci tangan, hingga penyemprotan masal pada lingkungan tempat tinggal.

Dan tidak tanggung-tanggung pemerintah juga memberikan bantuan, kepada masyarakat, hal demikian tidak terkecuali di kecamatan Sikakap kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19 puhak Stekholder Kecamatan setempat yakni Polsek, Camat, Danramil sikakap selalau melakukan sosialisasi tentang bahaya virus tersebut hingga sampai saat ini sedang gencar-gencarnya mengadakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Berkat kerja keras pihak forkopimca sikakap sudah banyak perobahan ditemukan di tengah-tengah masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tepatnya selasa (18/8) pihak Polsek dan TNI tengah akan mengadakan sosialisasi AKB dan Stop Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan Anak di Desa Matobe, sekelompok murid SD terlihat telah mematuhi protokol kesehatan, hal ini di ungkapkan oleh AKP Tirto Edhi Kapolsek Sikakap,
"murid SD tampak jelas mereka sangat patuh pada aturan yang selalu kami sampaikan setiap saat agar memperhatikan prokes dengan cara jaga jarak dan menggunakan masker", Ungkap Tirto Edhi.

Lebih lanjut beliau menyayangkan pihak siswa-siswi SMA yang kebanyakan bandelnya luar biasa, namun pihaknya tidak menghiraukan tingkah kenakalan para remaja tersebut, Polri dan TNI berikan sanksi buat mereka-mereka yang bandel dengan menyuruh Pus Up, Membaca Pancasila, katanya.
Dalam kegiatan sisialisasi tersebut di ikuti oleh Camat Sikakap, Kapolsek Sikakap, Danramil Sikakap beserta anggotaDan Pos Kamla beserta anggota, Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, Ba Provost Polsek Sikakap dan ada juga Mahasisiwi KKN UIN Padang.

Tirto menjelaskan Kegiatan sosialisasi AKB dan Stop Kekerasan Seksual terhadap Perempuan dan anak itu di mulai Pukul 09.00 hingga berakhir 11.00 WIB, Tambahnya lagi. "sinergitas TNI - POLRI yang juga di dampingi oleh camat Sikakap beserta anggota Polsek Sikakap melaksanakan penertiban pemakaian masker dan melakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kegiatan ini dilaksanakan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru", Kata Tirto.

Beliau berharap kepada semua masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru seperti dengan cara selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, harapnya lagi sekaligus menutup pembicaraanya.
(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami