GEBRAK MASKER BERSAMA KETUA TP. PKK PROVSU DI KOTA TEBING TINGGI

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ny Hj. Nawal Edy Rahmayadi membuka Sosialisasi Pemakaian Masker Demi Pencegahan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Tebingtinggi dalam Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak masker) yang juga bersama DPP IKPTK Provinsi Sumut dan DPK IKPTK Kota Tebing Tinggi Selasa (25/8) di Balai Kartini Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Sumut Ny Risma Martuani Sormin, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Neneng Irwansyah, Wali Kota Tebingtinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM, Wakil Ketua TP-PKK Tebingtinggi Ny Nila elwita Oki Doni Siregar , Ketua TP-PKK Batubara Ny Maya Indriasari, perwakilan Ketua TP PKK Pematangsiantar, Ketua DPP IKAPTK Sumatera Utara diwakili Ketua DPK IKA PTK Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, unsur Ketua Organisasi Wanita Forkompimda Kota Tebingtinggi serta para kader PKK.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Sumut menyampaikan peran penting para kader di tingkat kabupaten/kota hingga lingkungan dan keluarga dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19. Mengingat berbagai catatan menunjukkan angka penularan dan penyebaran virus ini masih megkhawatirkan dengan kasus infeksi mencapai 160 ribu orang hingga angka kematian haamoir mencapai 7 ribu orang.

“Hal ini tentu sangat dilematis, mengingat kinera Gugus Tugas Covid-19 terus dimaksimalkan. Belum lagi korban terinfeksi bahkan meninggal dunia dari para tenaga medis terus terjadi,” ujar Nawal  didampingi Kadis Pemdes Sumut Aspan Sopian Batubara.

Kehadiran kader PKK di semua tingkat pemerintahan hingga keluarga, menurut Ibu Gubsu menjadikan alasan Presiden melibatkan organisasi ini dalam sosialisasi dan menekankan kembali pentingnya memakai masker. Ditambah lagi tingkat kepedulian yang cukup tinggi dalam meberitahukan, menyampaikan pesan kebaikan.

“Diharapkan para kader PKK di seluruh tingkatan menjadi contoh penggunaan masker dan menjadi penyampai pesan pemerintah kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara ini. Hari ini bukanlah hari pertama sosialisasi, tetapi peringatan. Beri contoh kepada orang lain dan mengingatkannya agar disiplin serta selalu menggunakan masker terutama saat beraktivitas d luar rumah,” pesan Ketua TP PKK Sumut.

Dirinya menegaskan bahwa siapapun dapat menyebarkan bahkan justru menjadi korban karena tidak disiplin bahkan lalai dalam menjaga diri dan orang lain. Karena itu ia berharap momentum sosialisasi tersebut disambut baik untuk mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

Sementara Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan bahwa kehadiran Ketua TP-PKK Sumut beserta rombongan memberikan motivasi kepada pemerintah setempat beserta seluruh warga karena gerakan bersama menjadi hal penting saat ini, mengingat kondisi Covid-19 masih mengkhawatirkan.

“Kalau kami lihat semua ini, ada semacam euforia terhadap pemnerlakuan normal baru. Namum ini kami sampaikan, Pemko Tebingtinggi bersama unsur Forkopimda terus berupaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19,” sebut  Walikota.

Dijelaskan Walikota, bahwa saat ini muncul klaster dari penularan Covid-19 pada kawasan perkantoran. Kondisi itu karena ada kecenderungan perjalanan dari dan keluar daerah, karena itu pihaknya menekankan pelaksanaan pengujian (rapid test) secara intensif. Termasuk juga menjelang perhelatan MTQ Nasional tingkat Provinsi di Tebingtinggi, pihak terkait akan dilakukan hal sama.

“Kami selaku pemerintah bersama TNI/Polri akan terus mengevaluasi upaya yang telah berjalan selama ini. Karena itu, langkah ini menjadi kerja bersama masyarakat, Pemko dan unsur Forkopimda. Termasuk Peraturan Wali Kota (Perwal) sesuai Inpres nomor 6/2020 dan Pergub 34/2020, sudah kita siapkan dan sekarang dalam tahap sosialisasi,” sebut Walikota. (Ariansyah Lubis)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami