Melalui Patroli Blue Light & Dialogis Sat Shabara Polres T. Tinggi Himbau Masyarakat Patuhi Protokoler Kesehatan

Tebingtinggi,bidikkasusnews.com - Guna untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari Unit Patroli penjagaan Satuan Shabara (Sat Shabara) secara rutin melakukan Patroli Blue Light dan Patroli Dialogis pada malam hari pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan guna memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususya diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi minggu (30/08/2020).

Adapun Patroli yang dilakukan Patroli sat Shabara kali ini, pada malam hari dengan metode Patroli Blue Light hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya pelaku tindak kejahatan seperti Curat, Curas maupun Curanmor serta kejahatan konvensional lainya yang ada diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi Khusus nya di malam hari.

Selanjutnya dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut petugas Patroli juga berhenti ditempat tempat yang dianggap rawan terhadap adanya gangguan Kamtibmas guna untuk memastikan situasi diwilayah hukumnya benar-benar dalam situasi yang aman dan kondusif.

Kasat Shabara Polres Tebing Tinggi melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan mengatakan " Selain untuk meciptakan situasi aman dan terkendali di wilkum polres Tebing Tinggi, Personil Sat Shabara yang bertugas dalam patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mamatuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah.
“ Selain menciptakan situasi aman dan terkendali kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19 sebagai upaya untuk beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru " Ujar Kasubbag Humas saat siaran pers pada media ini.

" Himbauan himbauan tersebut agar warga selalu memakai Masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan Sabun pada air yang mengalir, dan selalu menjaga Jarak saat berkumpul serta hindari tempat kerumunan jika tidak penting kali, hal ini sebagai pemutus mata rantai penyebaran covid-19 " Tambah Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menambahkan " personil Sat Shabara yang bertugas dalam patroli tersebut Aipda Andi Saputra, Bripka Edi Perianto, Brigadir Indra K. Saragih, dengan menggunakan kendaraan 1 Unit R4 D-Max yang di mulai pukul 20.00 wib sampai dengan pukul 00.30 Wib.

" Patroli melintasi Jalan Pahlawan, Jalan S.M. Raja, Jalan Gatot Subroto, Jalan AMD, Jalan Mawar perumahan Bajenis, Jalan Sei mati, Jalan Karya Jaya, Jalan Gunung Leuser, Jalan Yos Sudarso, Jalan HM Yamin, Jalan Soekarno Hatta Paya Pasir, Jalan Taman Bahagia, Jalan Sudirman, Jalan Suprapto, Jalan A. Yani, Jalan Pemuda Pejuang, Jalan Iskandar Muda, Jalan Sutomo, Jalan Pusara Pejuang Lapas klas II Tebing Tinggi " Terang Kasubbag.

" Selama Patroli Blue Light dan patroli dialogis berjalan tidak tampak adanya tindak kejahatan, atau kriminal dan gangguan keamanan yang menonjol " Tutup Kasubbag AKP Josua Nainggolan.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami