Munardi Banbinsa Ladang Panjang siap Membina Organisasi Persatuan IPST

Ladang Panjang, Bidikkasysnews.com - Munardi Babinsa Nagari Ladang Panjang sebagai Pembina Organisasi Persatuan Ikatan Pemuda Sepak Takraw (IPST) Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.

Olah raga merupakan salah satu cara untuk menyatukan masyarakat, betapa tidak dengan olah raga semua elemen masyarakat baik dari kelas elit hingga masyarakat biasa bisa di satukan olehnya karena sebagai mana kita tahu semua masyarakat cinta akan olah raga.

Salah satunya adalah Olah Raga Sepak Takraw yang di prakarsai oleh tokoh muda Tigo Nagari mereka adalah Muhammad Nosky, Hendrizal, Jamal Mirdat, Delon, Munardi, yang mana mereka ini merupakan Anak Nagari yang cinta akan persatuan dan kesatuan demi merajut tali silaturahmi antar pemuda se Tigo Nagari.

Tepatnya awal Juni Mereka mulai merintis dan merancang sebuah organisasi Pemuda yang pada akhirnya diperdapatlah ide atas saran dan masukan dari Camat dan Koni Tigo Nagari Juga yaitu di beri Nama Persatuan Pemuda Sepak Takraw Tigo Nagari yang langsung pada tanggal 18 Juli Launching Lapangan Takraw Persatuan PST Tigo Nagari, maka tepatnya hari kemerdekaan RI yang ke 75 yakni 17 Agustus 2020 maka dibentuklah Kepengurusannya yang mana Pembina Munardi salah seorang anggota TNI yang kebetulan beliau di percaya oleh atasannya sebagai Babinsa Ladang Panjang, sedangkan untuk Ketua Muhammad Nosky, S. Psi yang mana beliau ini merupakan putra Ladang Panjang sedangkan untuk Wakil Ketua Hendrizal dan sedangkan Sekretaris yaitu jamal mirdat, S. Sos sedangkan untuk Bendahara yaitu Delon.
Muhammad Nosky Ketua Organisasi Persatuan Pemuda Sepak Takraw Tigo Nagari yang di dampingi sekretarusnya Jamal Mirdat mengatakan kepada Bikas Sabtu 22/8 organisasi ini kami bentuk sebagai salah satu organisasi memperhatikan kegiatan dibidang olah raga.

"yang jelas tujuan kami sebagai pemuda yang utama sekali yakni meningkatkan sportivitas masyarakat umumnya dan pemuda khususnya" Katanya.

Beliau mengharapkan segala eksistensi yang ada mampu mengemban tugas dan berkewajiban sebagai generasi muda yang memiliki cita-cita dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara melalui kontribusi yang nyata yakni menyatukan seluruh pemuda Tigo Nagari untuk bangkit dan berkarya demi masa depan Tigi Nagari yang lebih Maju.

Di tempat yang berbeda Munardi pembina IPST mengatakan, disamping kami sebagai anak nagari yang ingin menyatukan suara untuk berbuat yang terbaik, kami juga ingin menjadikan pemuda sebagai pelopor tegaknya persatuan dan kesatuan dalam merajuk tali persaudaraan melalui Olah raga ini katanya.

"memang dari lubuk hati yang terdalam saya sebagai anak nagari melalui olah raga Sepak Takraw ini, banyak yang kita perdapat nilai-nilai manfaatnya, salah satunya, bisa mempererat hubungan silaturahmi antar kita", ungkap Munardi.

Lebih lanjut Munardi menambahkan anyak manfaat dan hikmah yang dapat diambil dalam menjalin dan menjaga silaturahmi, Karenanya, Tokoh masyarakat Ladang Panjang ini juga mengajak agar selalu menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi di lingkungan.
Menurut tokoh muda ini menjalin hubungan baik dengan sesama manusia merupakan salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan-Nya, apalagi melalui sarana Olah raga ini, dari segala penjuru masyarakat akan berbondong-bondong datang kekampung halaman kita ini, apa lagi lokasi lapangan sepak takraw terlatak sangat strategis di pusat ibu kota Kecamatan, kita sangat mengapresiasi atas motivasi dan dorongan serta kerjasama yang luar biasa oleh Bapak Camat kita, tutur Munardi.

"tidak hanya sampai disitu saja, kalo seandainya kita selalu ramaikan gelanggang olah raga ini, sudah barang tentu banyak orang yang secara tidak langsung telah kita bantu, salah satunya bagi masyarakat sekitar berjualan, apa lagi kalo kita adakan pertandingan, tentunya warga akan banyak berkunjung namun tidak terlepas dari kesiapan kita sebagai pemuda yang akan membesarkan organisasi kita ini, Ungkapnya.

Menyoal tentang organisasi dan pengurus yang telah terbentuk Munardi sebagai Pembina menegaskan agar kita saling menjaga komunikasi, kita disini telah diikat oleh organisasi maka dari itu kita wajib patuh dan taat tentang aturan yang berlaku di organisasi kita, harapnya.

"kunci kesuksesan dalam organisasi ini hanya simpel dan mudah, terbuka, transparan, tidak mau di adu domba, mari kita rapatkan barisan bersama kita tantang siapapun yang akan merusak dan memecah belah organisasi yang akn kita besarkan bersama," harap Munardi.

Budhi Wahyu Satria Camat Kecamatan Tigo Nagari ketika di konfirmasi beliau membenarkan bahwa lapangan Takraw IPST terletak di samping Kantor Kecamatan.

"semangat dan sportivitas pemuda sangat luar biasa, saya sangat mendukung sekali, karena ini merupak langkah tepat untuk menjauhkan mereka dari segala tindak kejahatan disamping kesehatan bisa terjaga" kata Budhi. (Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami