Peringati HUT RI Ke 75, Polres Simalungun Salurkan Sembako Kepada Masyarakat

Simalungun, bidikkasusnews.com - Polres simalungun. Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 75 dan wujud nyata kepedulian Polri, Polres Simalungun bagikan beras ke masyarakat, Rabu (19/8).

Sebagai manifestasi rasa syukur dalam memperingati HUT Ke-75 RI, jajaran Polres Simalungun melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga miskin, Sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak Covid 19 di Kabupaten Simalungun.

Dalam sambutan Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sebelumnya juga Kapolres Simalungun telah memberikan penghargaan kepada personil Polres Simalungun yang berprestasi guna meningkatkan jiwa Patriotisme dan semangat kerja kepada seluruh Personil Polres Simalungun.

Polres Simalungun juga melaksanakan Bhakti Sosial secara serentak bersama seluruh Polsek sejajaran Polres Simalungun, Kapolres juga berpesan kepada seluruh PJU, Kapolsek, Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin sinergitas dengan disiplin serta mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan tugas pada Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) guna memutus mata rantai Covid 19.

AKBP Agus Waluyo, S.I.K., meminta puluhan personel kepolisian disebar ke sejumlah desa/nagori termasuk kelurahan yang berada di Kabupaten Simalungun untuk menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat penerima manfaat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Bangun AKP L. S GULTOM, SH bersama anggota langsung mendatangi tempat tinggal Bu Iem, 35 thn, Ibu Rumah tangga, Janda, Islam, Huta III Nag. Sahkuda Bayu Kec. Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Bu iem dulunya bekerja sebagai tukang cuci dan pencari kayu bakar demi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi, dalam beberapa tahun belakangan ini, ia sudah tidak bisa lagi bekerja karena menderita sakit pada tulang lutut dan Untuk bertahan hidup, ia mengharapkan bantuan dari sang anak yang merantau keluar kota. “Biasanya setiap bulan anak saya ngirim uang belanja. Tapi, sejak merebaknya wabah virus corona, bantuan ikut tersendat,” imbuhnya.

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo sebagai penanggung jawab atas kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI dan untuk sasaran utamanya adalah panti sosial, warga miskin serta masyarakat yang terdampak COVID-19 ini, seperti buruh bangunan, tenaga medis, supir angkutan umum, ojol, juga pegawai harian lepas yang sempat dirumahkan dalam rangka pencegahan Covid-19 sebelumnya, ucap kabag ops.
(Nas/Rel)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami