Rumah Warga Di Kel. Bulian T. Tinggi Di Bobol Maling, Alami Kerugian Sekira Rp 5 Juta

Tebingtinggi, Bidikkasusnews.com - Rumah salah seorang warga Gunawan Ginting (41) Jl. Kutilang Perumahan BTN Purnawirawan ABRI Blok I No. 20, Lk. IV Kel. Bulian, Kec. Bajenis Tebing Tinggi di masuki maling pada Rabu dini hari (19/08/2020).

Saat di konfirmasi wartawan ini, KSPKT piket A Polres Tebingtinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring mengatakan " Pencuri tersebut berhasil mengambil 1 buah unit Televisi uk. 32 inci dengan merk LG yang posisi nya terletak di meja Televisi di ruang tamu rumah Gunawan sendiri, selain Televisi Pencuri tersebut mengambil satu unit DVD Merk Tanaka dari dalam kamar tidur dan tabung gas ukuran 3 kg yang berada di dapur, Ujar beliau di lokasi pada saat cek dan olah TKP sekira Pkl. 09.00 Wib (20/08/2020).

" Dari kejadian pencurian tersebut Gunawan mengalami kerugian sebesar Rp 5.000.000, " terang nya sekali lagi.

" Dari hasil olah dan cek TKP, di duga para pelaku masuk dari dapur melalui pintu samping rumah , Dan kemudian pelaku masuk kedalam rumah, diduga dengan cara memanjat dan menjebol asbes bagian ruangan dapur, jelasnya.

" Pelaku pencurian tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Rambutan dan Polres Tebingtinggi "ucap Sembiring.

Saat di wawancarai Gunawan pemilik rumah mengatakan " Pada saat kejadian Istri beserta anak ku menyusul aku ke pulau samosir mereka berangkat pada hari minggu 16 agustus 2020 bertepatan hari libur " Terangnya.

Kemudian Gunawan menambahkan " Aku mengetahui rumahku telah dibobol maling pada Rabu pagi ( 19 agustus 2020, yang memberi informasi kawan tetangga yang bernama Ali Azwar Nasution (59), dan Mahidin Manurung (55) melalui telpon ".

" Setelah mendapat kabar rumahku dibobol maling, aku langsung pulang, setiba dirumah, pada rabu malam, aku langsung shock begitu melihat seluruh ruangan rumah ku dalam keadaan berantakan, Karena tak terima, Kamis (20/8) pagi, aku membuat laporan ke Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan " jelas Gunawan.
Sementara, Nimas Ayu Purpasari (29), salah satu warga sekitar yang pertama kali melihat kejadian pada wartawan menjelaskan, aku mengetahui rumah tetanggaku telah dimasuki maling saat aku sedang mencuci didapur rumahku.

"Begitu aku keluar, aku melihat pintu dapur sebelah samping milik korban sedang terbuka, Merasa heran, aku langsung menuju kepintu depan, untuk memastikan, apakah sipemilik rumah sudah pulang, tapi karena korban belum pulang, aku langsung melaporkan kejadian kepada ayah ku Ali Azwar Nasution, dan ayah ku pun segera melaporkan kejadian kepada Mahidin Manurung, yang juga tetangga sebelah depan rumah korban " Terang Ayu pada wartawan ini.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami