Independen (MARGUNA) Nomor 1 Di Kabupaten Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Kamis, 24-09-2020 KPUD Kabupaten Samosir melaksanakan agenda pelaksanaan Pilkada Samosir dengan melaksanakan pencabutan nomor peserta pasangan calon.

Pilkada samosir tahun ini di ikuti tiga pasangan calon yaitu Marguna, Vantas, dan Rapberjuang.

Pasangan Marguna yang merupakan pasangan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi sebagai calon Bupati yang berpasangan dengan Ir. Guntur Sinaga, MM sebagai calon Wakil Bupati, adalah pasangan calon Perseorangan/Independen yang di usung oleh dukungan masyarakat sebanyak 12.244 dari sebanyak 9304 yang di persyaratkan.
Sementara dua pasangan lain yaitu Vantas dan Rapberjuang yang di usung oleh partai politik.

Pasangan Marguna yang berangkat dari Kantor Tim Pemenangan Parhobas Marguna di jalan Sisingamangaraja Pangururan. Seluruh Tim Pemenangan Parhobas Marguna sudah berkumpul di kantor sejak pukul 9.00 wib.

Sebelum berangakat menuju tempat pencabutan nomor yang sudah di tentukan oleh Panitia (KPUD Samosir) yaitu Gedung Aula A.E Manihuruk yang berada di desa Lumban Suhi Suhi Toruan Kec. Pangururan Samosir, dilaksanakan Pengukuhan Tim Pemenangan Parhobas Marguna, bapak Marhuale Simbolon sebagai Ketua Dewan Pengarah secara langsung mengukuhkan seluruh tim pemenangan Marguna, selanjutnya memberi arahan kepada seluruh tim bahwa "Sejak Mulai Saat Ini, Silakan Bekerja Sesuai Kemampuan Dan Fungsi Masing Masing, Mulai Saat Ini Kami Sebagai Ketua Dan Wakil Ketua Pahobas Memberikan Kepercayaan Yang Sepenuhnya Kepada Tim Pemenangan Parhobas Marguna".
Seluruh Tim Pemenangan Parhobas Marguna Menyambut dengan Yel yel Marguna :
Marguna    ~  Salam Tani
Salam Tani ~  Marguna
Marguna    ~  Selalu Dihati
Petani     ~  Yes - Yes - Yes

Selanjutnya seluruh tim melaksanakan doa bersama untuk memberangkatkan Ketua dan Wakil Ketua Parhobas, doa yang di pimpin oleh salah seorang mewakili Parhobas Marguna.

Tepat pukul 13.20 wib rombongan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir Marguna tiba di Gedung Aula A.E Manihuruk tempat yang sudah di tentukan Panitia (KPUD Samosir). Lebih satu jam menunggu pasangan yang lainnya baru acara di mulai.

Dalam acara pengundian, pencabutan nomor bagi pasangan calon Pasangan Marguna memperoleh nomor 1 dan pasangan Vantas memperoleh nomor 2 sedangkan pasangan Rapberjuang memperoleh nomor 3.

Sempat terjadi penundaan penanda tangannan Deklarasi Pemilu Damai oleh ketiga pasangan calon di karenakan adanya kekurangan atas format (gambar) yang terdapat di balehi yang akan di tanda tangani ketiga pasangan calon, karena tidak tercantumnya lambang gambar dari calon Independen sementara gambar partai pengusung kedua pasangan calon yang lain seluruhnya tercantum.

Hal itu sempat mengundang protes kepada panitia (KPUD Samosir) oleh Calon Bupati pasangan Marguna bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi sehingga sempat lebih dari satu setengah jam tertunda, sampai KPUD Samosir mencetak ulang Spanduk Deklarasi Pemilu Damai.
(Panatapan, Berman)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami