Patroli Dialogis, 3 Pilar Kel. Tebing Tinggi Sampaikan Himbauan dan Sosialisasi PERWA di Rusunawa Tebing Tinggi

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir AIPTU M. Naipospos, Bhabinsa Koramil 13/TT SERDA Sudirman dan Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE di wakilkan oleh Sekretaris Lurah bersama Kepala Lingkungan Kel. Tebing Tinggi, Melaksanakan Patroli dialogis di Perumahan Rusunawa Kel. Tebing Tinggi Kec. Padang Hilir Tebing Tinggi, Pukul 11.00 Wib, Selasa (08/09/2020).

Kapolsek Padang Hilir AKP Pahotan Manurung melalui Bhabinkamtibmas AIPTU M. Naipospos mengatakan Patroli dialogis dilaksanakan untuk memantau langsung situasi Kamtibmas sekaligus mendengar langsung informasi dari warga tentang situasi Kamtibmas di wilayahnya dan menyampaikan himbauan kepada warga.

" Kita juga mengingatkan kepada Warga Rusunawa tentang pencegahan penularan dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dengan mematuhi semua protokoler kesehatan seperti 4 M yang terdiri dari Memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air yang mengalir, Menjaga jarak serta menghindari ada nya kerumunan " Ujarnya.

Di tambahkan Lurah Tebing Tinggi Elmina Miranda, SE melalui sekretaris nya " selain menghimbau kita juga mensosialisasikan Perwa Tebing Tinggi No. 44 tahun 2020 kepada Warga Rusunawa yang isi nya Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan SebagainUapaya Pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 " Tambahnya.
Selanjut nya SERDA Sudirman selaku Bhabinsa mengatakan " Kita juga sudah menghimbau kepada Warga, harus hidup rukun dan damai dalam bertetangga dan bersama sama berpartisipasi menjaga keamanan bersama dan juga bersama sama mencegah penyebaran virus covid-19 ini, kalau bukan kita sendiri yang memulai tidak akan terlaksana " Ujarnya.

Kepala UPTD Rusunawa Syahputra, ST, di dampingi KTU Budi Rinaldi, SH mengucapkan terima kasih atas kegiatan 3 pilar yang diadakan di Rusunawa.

" Terima kasih atas kegiatan Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar yang telah meluangkan waktu untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas dan protokol pencegahan Covid-19, serta mensosialisasikam PERWAL Tebing Tinggi kepada warga di Rusunawa " Sambutnya.

Di tambahkan nya " dan kami atas nama pengelola Rusunawa, ini nanti nya juga akan menerapkan kepada warga seperti himbauan dan yang telah disosialisasikan oleh 3 pilar kepada kami " Ujarnya.

"Sebelumnya kita sudah melakukan penerapan protokoler kesehatan, tapi kami yakin dengan kehadiran patroli dialogis yang dilaksanakan 3 Pilar ini, akan membuat keyakinan warga di rusunawa semakin mantap dalam bersama sama mencegah penyebaran Covid-19, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita dapat hidup normal seperti dulu " Tutupnya.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami