Patroli Dialogis Polsek Bandar Khalifah bersama TNI Koramil 12/BK Demi Jaga Kamtibmas Wilkum

Tinggitinggi,bidikkasusnews.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kodusif di Kecamatan Bandar Khalifah Wilayah Hukum Polsek nya, Polsek Bandar Khalifah Polres Tebing Tinggi melaksanakan patroli dialogis gabungan pada tempat tempat warga yang melakukan nongkrong nongkrong di Kecamatan Bandar Khalifah. Pelaksanaan patroli dialogis gabungan ini sangat rutin dilaksanakan oleh Polsek Bandar Khalifah bersama Gabungan. Sebagai insan Bhayangkara, Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polsek Bandar Khalufah Polres Tebing Tinggi dengan melaksanakan patroli dialogis gabungan dengan sasaran warung warung tempat kerumunan dan nongkrong nya warga sambil mencari hiburan malam di Kecamatan Bandar Khalifah (Minggu, 27 September 2020 Pukul 21.00 Wib sampai dengan selesai).

Pelaksanaan patroli dialogis ini dipimpin Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan, melalui Personil Polsek Bandar Khalifah dan gabungan dari TNI Koramil 12/BK, yakni Aiptu Junaidi SH, Brigadir S. Sirait, Sertu Miji dan Kopda M Situmorang, dengan route Patroli menuju Desa Gelam Sei Sarimah, Desa Bandar Khalifah dan Sekitar Wilayah Hukum Polsek Bandar Khalifah.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilaksanakan di Mapolsek Bandar Khalifah. AKP Sairik Panjaitan, selaku Kapolsek memberikan arahan dan mekanisme pada personil gabungan yang akan melaksanakan patroli dialogis.

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dialogis gabungan. Patroli dialogis dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan Dinas Polsek Bandar Khalifah roda 2 ( Dua ).

Kapolsek AKP S. Panjaitan, saat di konfirmasi, melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan, menjelaskan, " Tujuan patroli yang di laksanakan kali ini adalah, mencegah niat dan kesempatan oknum untuk melakukan suatu kejahatan di malam hari, mendisiplinkan masyarakat yang sedang berkumpul di warung warung untuk mengingatkan bahaya nya covid-19 dan mematuhi protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah serta memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat.

" Personil melakukan himbauan secara dialogis kepada masyarakat yang sedang berkumpul, agar selalu mendisiplinkan diri untuk mematuhi protokoler kesehatan yang di terapkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19, seperti Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan " Ujar Kasubbag.

" Dan juga menghimbau agar selalu tetap waspada terhadap gangguan gangguan keamanan dan tindakan kriminal, serta berpatroli di tempat titik titik yang di anggap rawan tindakan kriminal " Pungkas Kasubbag.

Lanjut nya " Kegiatan patroli dialogis ini juga di laksanakan untuk memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat di wilayah hukum Polsek Bandar Khalifah " Tutup Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan.

Selama pelaksanaan patroli ini dilaksanakan berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada tindakan kriminal atau kasus kasus yang menonjol di saat laksanakan patroli.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami