Polsek Dolok Merawan Gelar Operasi Yustisi, Sebanyak 30 Pelanggar Terjaring

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Sebanyak 30 Pelanggar terjaring dalam operasi Yustisi yang di gelar di persimpangan, di Warung dan di pasar pekananan di Kec Dolok Merawan, Serdang Bedagai, mereka adalah pelanggar disiplin protokoler kesehatan Covid-19.(22/09).

Operasi Yustisi ini di laksanakan oleh Polsek Dolok Merawan bersama Koramil 14/DMR dan ASN Kec. Dolok Merawan, untuk menerapkan peraturan sesuai Pergub No. 34 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumut.

Mereka yang terjaring razia sebanyak 30 orang komunitas dengan di berikan penindakan teguran secara lisan dan tertulis dengan menandatangani surat pernyataan dan memberikan masker pada yang terjaring pelanggar disiplin sebanyak 5 masker.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi menjelaskan " pelaksanaan Operasi Yustisi di lakukan sebagai penanda penting nya menjaga kesehatan.

" Sasaran nya tetap sama yaitu masyarakat pengendara Kendaraan, masyarakat uang berkumpul di warung dan pekanan, Jika kedapatan tidak menggunakan masker, akan langsung di tindak dengan penegasan secara tertulis dan lisan, di tempat " Ujarnya.

Operasi yustisi ini akan terus dilaksanakan Polres Jombang beserta beberapa aparat lain seperti TNI, Satpol PP dengan tetap berlandaskan Inpres No 6 Tahun 2020 dan Pergub No. 34 Tahun 2020.

“Jadi semua dikerjakan bersama, kerjasama. Tugas dari Polri, TNI dan Unsur Pemerintahan dari Kecamatan Dolok Merawan, dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan Masker " Tegas Kapolsek melalui Kasubbag.

" Operasi Yustisi di mulai Pukul 08.30 sampai dengan selesai, sebanyak 12 orang personil gabungan dari Polsek Dolok Merawan, Kodim 0204 Koramil 14/DMR dan ASN Kec. Dolok Merawan, Usai pelaksanaan Operasi Yustisi, kemudian Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra memberikan Arahan dalam Apel Konsolidasi Personil, Situasi Aman baik dan Kondusif " Tutup Kasubbag AKP Nainggolan.
(Hari Indra Saragih, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami