Polsek Tebing Tinggi, Cara Menghimbau Warga Agar mentaati Kebijakan Pemerintah tentang Bahaya Covid-19 Lewat Patroli Dialogis

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Agar masyarakat dapat memahami dan mendukung serta mentaati kebijakan pemerintah tentang bahaya nya virus Covid-19 dan menjaga serta waspada dengan kejahatan di jalanan, Polsek Tebing Tinggi Polres Tebing Tinggi melakukan himbauan kepada masyarakat dengan patroli dialogis pada (16/09/2020).

Personil berpatroli dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas, melaksanakan patroli di mulai pukul 21.00 wib sampai dengan selesai, Personil yang patroli pada malam hari ini, AIPTU Jamaluddin S, BRIPKA Alex Sembiring, BRIPKA Muhammad Dani dan BRIGADIR Muzianto Purban.

Dalam kegiatan patroli dialogis yang di pimpin Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Dhoraria S Simanjuntak, SH MH melalui Personil nya, memberikan himbauan kepada masyarakat yang berkumpul kumpul di tempat keramaian, agar menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker, serta mencuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan, hal ini merupakan himbauan agar mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yang mana sudah di atur dalam protokoler kesehatan yang di tetapkan pemerintah, agar masyarakat dapat menerapkan kedisipilinan dirinya.

" Dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak di semua tempat atau fasilitas umum merupakan tempat yang banyak dikunjungi warga, sehingga tidak menutup kemungkinan ada bakteri atau virus berada pada area tersebut, dengan selalu menggunakan masker maka akan bisa mencegah virus Corona tersebut, ujar Kapolsek AKP Dhoraria S, Simanjuntak, SH.MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Kapolsek melalui Kasubbag Humas Polres menjelaskan juga " personil yang patroli juga menghimbau warga masyarakat segera melapor dan menyampaikan kepada pihak Kepolisian atau Pemerintah setempat jika ada warga yang baru pulang atau datang dari luar daerah agar bisa segera diperiksa kesehatannya, karena itu juga salah satu mencegah penyebaran virus Covid-19 " Pungkasnya.

" Dan selain memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran Covid-19, personil yang berpatroli juga memberikan himbauan untuk pencegahan gangguan khamtibmas, seperti antisipasi kriminalitas yang di lakukan pada malam hari, hal ini kita lakukan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat dan lingkungan di wilayah hukum polsek " Ujarnya.

Di laporkan kepada Kapolsek, bahwa patroli yang di laksanakan di Desa Paya Bagas Kec. Tebing Tinggi, pada malam hari oleh personil nya, tidak ada nya gangguan keamanan dan gangguan kriminal yang menonjol " Tutup Kasubbag.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami