Puluhan Ribu Masyarakat Mengiringi Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir MARGUNA Mendaftar Ke KPUD Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Pasangan calon bupati/wakil bupati samosir secara resmi mendaftar ke KPUD Kabupaten Samosir. Pasangan Calon yang di beri nama MARGUNA, Marhuale Simbolon bersama Guntur Sinaga mendatangi KPUD Samosir dengan di iringi puluhan ribu masyarakat yang mendukung pasangan ini. Pasangan yang maju dari jalur INDEPENDEN, Hari Minggu (06-09-2020).

Rombongan berkumpul di kantor pemenangan Tim Parhobas Marguna di Jln. Sisingamangaraja Pangururan.

Dimulai dengan berdoa bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kegiatan hari ini berjalan dengan baik, tertip dan lancar.

Di dalam doa yang pimpin oleh Pastor Ignasius Simbolon di ucapkan permohonan agar pasangan Marguna di lindungi dan di berkati Tuhan agar pada hari pemilihan 9 desember 2020 mendatang masyarakat samosir akan memilih pasangan Marguna untuk menjadi pemimpin kabupaten samosir, agar tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera secara merata.
Masyarakat di kota, pedesaan terlebih yang ada di daerah dataran tinggi, pegunungan agar semua merasakan kemajuan dan kesejahteraan itu.

Rombongan yang bergerak dengan menggunakan kenderaan secara beriringan melakukan keliling kecamatan pangururan sebelum menuju ke kantor KPUD Samosir. Terpancar semangat yang di luapkan oleh masyarakat pendukung.

Sebagai mana yang di himpun dari para pengurus tim parhobas Marguna oleh awak media bidikkasusnews.com di lapangan.

Hasudungan Simbolon selaku koordinator tim parhobas kecamatan Ronggur Nihuta mengatakan bahwa beliau dan pengurus lainnya sangat kewalahan untuk mengkoordinir para masyarakat yang sangat antusias untuk ikut mengiringi rombongan  mendaftar ke KPUD. Dikatakan oleh beliau bahwa dari panitia yang di bentuk, dari kecamatan Ronggur Nihuta hanya di minta untuk mengkoordinir sebanyak seratus orang saja dan hanya di siapkan empat buah mobil truk. Sementara saat ini kenyataannya lebih dari seribu orang masyarakat kecamatan Ronggur Nihuta sudah berkumpul dan kami tidak tahu harus bagaimana menahan mereka agar tidak ikut, sedangkan mereka menggunakan kenderaan sendiri.

Demikian juga yang disampaikan oleh Raja Martahi Nadeak selaku koordinator tim parhobas kecamatan Pangururan.
Dikatakan beliau bahwa banyaknya masyarakat yang berkumpul ini sudah di luar perkiraan kita, masalahnya dari instruksi yang diberikan oleh ketua tim pemenangan parhobas Marguna kepada kami koordinator tim parhobas Marguna kecamatan Pangururan hanya untuk membawa 150 orang saja sementara mobil yang disiapkan oleh panitia hari ini untuk kecamatan pangururan hanya 6 buah mobil truk.

Kami tidak bisa berbuat apa apa untuk mengalangi masyarakat yang sudah sangat ingin ikut.

Rombongan yang melakukan keliling kecamatan Pangururan sempat di guyur hujan. Bapak Laksma (Purn) Marhuale Simbolon, S.Pi dan bapak Ir. Guntur Sinaga, MM bersama beberapa orang pengurus tim parhibas Marguna menaiki mobil tanpa penutup yang membuat mereka kehujanan, namun hal itu tidak mengurangi kegembiraan mereka melihat begitu antusiasnya masyarakat yang ikut iringan rombongan. Akhirnya iringan rombongan tiba di kantor KPUD Samosir pada pukul 14.30 wib.

Terlihat begitu antusiasnya masyarakat mengusung Marguna sebagai calon Independen, tidak sedikit masyarakat yang sangat paham akan kebaikan yang akan mereka dapatkan ketika dukungan mereka yang berkoalisi dengan rakyat menang dan akan menjadi pemimpin di kabupaten samosir.
Mereka mengatakan bahwa pemimpin akan bisa melaksanakan kebaikan kebaikan kepada masyarakat dan tidak akan sibuk dengan mengurusi kemauan dan permintaan permintaan pengurus partai yang mengusungnya.

Rombongan di sambut dengan iringan musik dan tortor. Yang sangat unik ketika diantara pasangan calon terdapat rombongan masyarakat petani dengan mengenakan pakaian petani dan mengenakan topi petani. Mereka membawa hasil hasil pertanian berupa beberapa jenis pisang dan ubi kayu (singkong), rombongan menyerakannya kepada Ketua KPU Ika Rolina Samosir yang di dampingi seluruh Komisioner KPU Samosir. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami