WAKIL BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU, HADIRI UNDANGAN PANEN RAYA JAGUNG KELOMPOK TANI EHOWU

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menghadiri undangan kelompok tani panen raya jagung Kelompok Tani "EHOWU" di Dusun 3 Hilihambawa Desa Salo'o Kecamatan Ulu Moro'ô, Hari Jumat, 18 September 2020 berjalan dengan Baik.

Kata pembukaan Ina Opi Gulô menyampaikan bahwa tujuan kita berkumpul hari ini (18/09/20) untuk memanen jagung yang telah siap di panen, Tuturnya.

Ia nya melanjutkan bahwa Kami Kelompok Tani Ehowu minta terima kasih sebesar besarnya atas kehadiran Wakil Bupati Nias Barat yang telah menghadiri panen raya jagung, dan kami dari Kelompok Tani EHOWU minta petunjuk - petunjuk untuk lebih baik berkebun, dan apalagi kami Kelompok Tani EHOWU selama ini tidak pernah menerima bantuan dari pihak mana pun, Tuturnya.
Pada kata sambutan Camat Ulu Moro'o Yosefo Laia A.Md melaporkan bahwa di dusun 3 Hilihambawa Desa Salo'o rumah ada kurang lebih 50 rumah, dan juga dari Dusun 3 ini ada anak anak sekolah yg tiap hari ke sekolah yang besekolah di Lawelu dan Salo'o yang berjarak 2.5 kilo meter. Dan di daerah ini juga, ada banyak potensi bertukang, semoga bisa di perhatikan. Juga, Ada mata air dari gunung somomo yang persiapan dan kebersihannya baik,sehingga tidak diragukan untuk bisa digunakan untuk kebutuhan di Kabupaten Nias Barat, Harapnya.

Melalui kata sambutan mewakili Kepala Desa oleh Kades Lawelu Izai Gulo menuturkan, Melihat kondisi jalan yang kita lalui tadi ke Dusun 3 ini karena sangat menyedihkan agar kedepan bisa di perhatikan, Tuturnya.

Pada Arahan dan Bimbingan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, saya atas Nama Wakil Bupati sangat semang dan bangga karena Kelompok Tani Ehowu sudah bisa kompak, mulai dari pembukaan lahan sampai pada penanaman hingga sekarang.
Kita berharap kedepan Kelompok Tani Ehowu dapat di perhatikan oleh Pemetintah Daerah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Nias Barat, Katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan panen raya jahung yang di pandu oleh Ketua kelompok Tani Ehowu dan di ikuti oleh wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu, Camat Ulu Moro'Ô Yosefo Laia A.Md para kades se-Kecamatan Ulu Moro'ô, dan anggota kelompok Tani Ehowu serta hadirin lainnya. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami