Babinsa Koramil 09/Sirombu Himbau Warga Tentang Physical Distancing

Sirombu, bidikkasusnews.com - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di masa penerapan kebiasaan baru, Babinsa Ramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias Sertu Mendropa memberikan himbauan kepada Masyarakat Sirombu , Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat , Senin 12-10- 2020.

Pasien Covid-19 makin meningkat di Indonesia, angka yang terpapar positif virus membahayakan ini makin bertambah. Sehubungan dengan fakta di atas saya selaku babinsa menghimbau kepada seluruh warga Sirombu agar tetap waspada dan selalu patuhi anjuran pemerintah, dengan mengacu pada protokol badan kesehatan dunia (WORLD HEALTH ORGANIZATION), dirumah saja, jaga jarak, jangan berkerumun, pakai masker, cuci tangan, dan usahakan selalu dirumah saja, "urai Babinsa.

Penerapan kegiatan protokol kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah. Virus Corona ini merupakan virus yang berbahaya dan untuk vaksin nya belum ditemukan. Hal ini tentunya harus kita cegah secara ekstra agar penyebaran virus ini dapat di kendalikan penyebarannya.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon membenarkan jika Babinsanya sering turun ke Desa binaan, untuk memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada.

“Kami berharap, pendampingan dan himbauan Physical Distancing yang dilakukan oleh para Babinsa dapat membantu pemerintah untuk menaati anjuran pemerintah dalam melawan virus Covid 19, ”ujarnya.

“Jangan pernah menyerah karena keadaan, tetap waspada dan selalu patuhi anjuran pemerintah dengan mengacu pada protokol kesehatan terus bersemangat dalam melewati masa-masa sulit ini. Kami, Prajurit TNI akan senantiasa siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, dan kami siap membantu dalam pemutusan rantai penyebaran Covid-19 demi kemaslahatan rakyat banyak. Karena kesehatan rakyat adalah prioritas kami”, "pungkas Perwira berpangkat balok tiga dipundak itu.

Sementara itu masyarakat merasa sangat terbantu oleh babinsa dalam menghimbau protokol kesehatan dalam masa pademi covid 19 sehingga terputusnya penyebaran rantai Covid-19.

“Terima kasih pak Babinsa, sudah membantu dalam memerangi virus yang sangat berbahaya ini ”, "tandasnya.

(Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami