HNSI SUMUT Dinakhodai oleh Zulfahri Siagian Sebagai Ketua


Belawan, Bidikkasusnews.com - Terpilihnya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE periode 2020-2025 secara resmi dilantik oleh Ketum DPP HNSI,DR.H.Yusuf Solichin Marta di Ningrat MBA PHD,setelah usai dilaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) digelar di Hotel Inna Parapat,Rabu (28/10/2020). 

Dengan terpilihnya Ketua DPD HNSI Sumut,Kadis Perikanan Sumut Mulyadi Simatupang mengatakan,"Bahwa masih banyak Potensi Perikanan Kelautan seperti,Terumbu Karang,dan Wisata yang belum sepenuhnya dinikmati para Nelayan.Untuk itu sangat diperlukan sekali peran HNSI untuk melakukan pemberdayaan pemanfaatan potensi,"Ujarnya. 

"Untuk itu Pemerintah mengharapkan Organisasi HNSI ini dapat bersinergi bersama,agar dapat untuk mensejahterakan Masyarakat Nelayan."Kita akan membantu dibidang Pelayanan Perizinan,sehingga nantinya dapat membantu mensejahterakan Nelayan,"Ucap Kadis. 

Hal senada dikatakan Ketum DPP HNSI DR.H.Yusuf,"Bahwa sejarah berdirinya Organisasi HNSI ini,merupakan peranan besar dalam Perjuangan Bangsa Indonesia,berawal sejak Nenenk Moyang kita yang ingin meraih Kemerdekaan RI,"Terangnya. 

"Dan ini bermula pada Kongres tanggal 20-21 Mei 1973 sehingga menjadi Tonggak Sejarah Organisasi Nelayan di Era Presiden Soeharto.HNSI tercatat dalam Sejarah Bangsa Indonesia yang telah mempersatukan Nelayan,tercatat ada sekitar 459 Pengurus DPC HNSI,"Tutur Ketum Yusuf. 

"Dengan demikian,"Saya mengingatkan agar HNSI dapat memberikan edukasi,serta advokasi kepada para Nelayan.HNSI ini adalah Bapak bagi Nelayan yang sangat membutuhkan Pengetahuan,Jaminan Kesehatan,Pendidikan,Ekonomi dan Tehnologi,"Harap Ketum Yusuf. 

"Berkaitan hal ini,Saya menegaskan kalau Nelayan mau sejahtera bentuklah segera Koperasi,sebab dengan adanya Koperasi Nelayan di tiap tiap DPC HNSI maupun DPD HNSI,semua bantuan dari Pemerintah dapat tersalurkan seperti,Alat Tangkap,BBM,maupun bantuan sosial lainnya,"Tegas Ketum Yusuf. 

"Untuk itu Saya berpesan,dimasa Pandemi ini jangan sampai kita bermalas malasan,akan tetapi kita harus lebih giat lagi bekerja,dan mematuhi segala anjuran Protokoler Kesehatan dengan cara,memakai Masker,Mencuci Tangan,dan Jaga Jarak.Tunjukkan kepada Negara dan Bangsa,bahwa HNSI hadir untuk Berjuang membela Bangsa ini,meningkatkan produktivitas,terus semangat,jaga Kesehatan,Fisik dan komsumsi makanan sehat,"Cetus Ketum Yusuf. 

Seperti yang kita ketahui,bahwa hasil Perikanan Indonesia mencapai 20 ton pertahunnya dengan nilai Rp 300 triliun hasil dari Perikanan Indonesia."Segera bentuk program kerja,selamat bekerja dan selamat berjuang untuk memperjuangkan nasib Nelayan menuju kesejahteraan,"Pungkas Ketum DPP HNSI Yusuf. 

Terkait hal ini Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE menyampaikan,"Terimakasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga sukses terlaksananya kegiatan Musda dan pelantikan Ketua DPD HNSI Sumut yang baru. 

DPD HNSI Sumut akan bertekad melaksanakan program kerja sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh Ketum DPP HNSI,yang bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat Nelayan,sekaligus membentuk DPC didaerah lain yang belum terbentuk,"Pungkasnya. 

Disamping itu Ketua Belawan Pers Club (BPC) Maju Irwan S Pane didampingi Wakil Ketua Ivan Jhon S Hutabarat menambahkan,"Kami sangat apresiasi atas terpilihnya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE,selamat dan sukses semoga program kerja untuk mensejahterakan Masyarakat Nelayan,dapat berjalan dengan baik,"Pinta. 


(SURYONO)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami