Kapolsek Dolok Merawan Laksanakan Apel Malam Dan Patroli Gabungan Bersama TNI

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Personil Polsek Dolok Merawan bersama Personil TNI Koramil 14 DMR / KODIM 0204 DS dan ASN unsur Kecamatan Dolok Merawan, gelar apel rutin patroli malam di lapangan Mapolsek Dolok Merawan, kegiatan apel pada malam ini di pimpin langsung Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH, pada Rabu malam, (30/09/2020).

Dalam arahannya Kapolsek menyampaikan, saat Patroli memberikan himbauan dengan humanis dengan kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar warga masyarakat dapat memahami dan mematuhi anjuran pemerintah serta paham akan bahaya dari Covid-19, sehingga menjalankan aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu juga personil yang berpatroli harus dapat menjaga dan memelihara kamtibmas dari gangguan aksi premanisme, Curanmor (3C), Balap liar dan kejahatan jalanan lainnya di wilayah hukum Polsek Dolok Merawan Polres Tebing Tinggi.

Setelah apel di halaman Mapolsek Dolok Merawan, Personil melaksanakan Patroli dengan sasaran di tempat warga yang berkumpul di warung dan di lain nya di Desa Kalembak, Desa Limbong dan Desa Dolok Merawan sekitarnya.

Personil gabungan berpatroli menggunakan 1 Unit kendaraan dinas roda 4 ( empat ) dan 5 Buah Masker Partikel non-medis Merk One Healt, ada pun personil gabungan yang melaksanakan Patroli Aiptu M. Simamora, Bripka Budi Irawan,SH, Serka Hendry A. Saragih, M. Rudi Sinaga.

Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH menjelaskan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan " Jajaran Polres Tebing Tinggi melalui Polsek Dolok Merawan akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

" Ini menjadi bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan di jajaran wilayah hukum Polres Tebing Tinggi terkhusus Polsek Dolok Merawan, " Ujarnya.

Selain menjaga Kamtibmas, personil Polsek Dolok Merawan dan gabungan juga tidak henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

" Selain melakukan razia masyarakat yang tidak memakai masker saat berkumpul, personil gabungan juga tidak henti henti nya membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19, " Tutur Kasubbag.

" Selama kegiatan patroli malam yang dilaksanakan di mulai pukul 20.30 Wib hingga selesai, Personil gabungan melaporkan kepada Kapolsek nya, tidak di temukan ada nya gangguan kamtibmas tindakan pidana atau kejadian yang menonjol " Tutup Kasubbag.
(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami