Patroli Dialogis Malam Hari, Bentuk Kepedulian Polsek Bandar Khalifah Terhadap Masyarakat Di Wilkumnya


Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman, serta pelayanan kepada masyarakat di pandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas, dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayah polsek Bandar Khalifah. 

Usai melaksanakan Apel malam yang di pimpin Kapolsek Bandar Khalifah AKP S. Panjaitan, terlihat patroli mobiling petugas dari Polsek Bandar Khalifah bersama petugas dari Koramil sedang menyambangi wilayah Desa Kayu besar dan Desa Pekan bandar Khalifah dan sekitarnya untuk menyambangi tempat tempat yang ada keramaian nya dengan orang berkumpul, serta menyusuri daerah yang di anggap rawan terjadi kejahatan, 29/10/2020. 

Sekira pukul 21.30 Wib malam tadi, personil gabungan berjumlah 4 orang, Aiptu D.Hutabarat, Bripka A.Tambunan, Brigadir M. Junaidi dan Sertu H.Situmorang melaksanakan patroli dialogis dengan tujuan Memberikan rasa aman bagi masyarakat, mencegah terjadinya aksi premanisme dan menghimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ). 

Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sairik Panjaitan melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi mengatakan pada media ini (30/10), selain Patroli mobile , petugas juga melakukan dialogis dengan warga Desa serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas pada masyarakat yang di jumpai dengan meningkat kan kehati hatian dan kewaspadaan. 


" Personil memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati- hati dan waspada dengan gangguan keamanan dari tindakan krimainal di malam hari, selalu jaga ketertiban, apabila menemukan hal yang mencurigakan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa di Desa nya " Ujar Kasubbag. 

" Dan juga menghimbau masayarakat untuk meningkatkan disiplin penerapan protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah, untuk mencegah penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai virus covid-19 " Tambah nya. 

Di jelaskan, dengan kegiatan patroli dialogis yang di laksanakan adalah salah satu bentuk kepedulian polisi dan TNI sebagai aparat negara yang menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, dan di harapkan juga mampu memberikan efek positif kepada masyarakat dengan pesan pesan yang di sampaikan oleh personil, agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan nya " Tutup nya. 

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami