Personel Polsek Tebing Tinggi Bersama TNI Sambangi Warga Di Patroli Dialogis di Malam Hari



Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Guna mencegah terjadi nya gangguan kamtibmas serta memgantisipasi terjadi nya tindak kriminalitas serta menerapkan Pergub Nomor 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara, Polsek Tebing Tinggi Jajaran Polres Tebing Tinggi bersama TNI dari Koramil 24/TTSB melaksanakan patroli dialogis di malam hari yang di mulai pukul 21.00 Wib, Rabu malam 21/10/2020.

Usai melaksanakan apel malam yang di pimpin Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH, personil patroli gabungan berjumlah 5 orang, yakni AIPTU I. Lubie, AIPTU Benny Rizaldi, AIPTU Ganjar S, BRIPKA Elpin Malau, SH dan SERDA Jumanto, dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 ( empat ), melakukan patroli di Desa Paya Bagas Kec. Tebing Tinggi Kab. Sergai.

Kegiatan patroli bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah, balap liar dan tindakan kriminalitas 3 C ( Curat, Curas dan Curanmor ) di daerah titik rawan yang ada di wilayah Hukum Polsek Tebing Tinggi di jajaran Polres Tebing Tinggi.

Selain itu melakukan pemantauan, petugas patroli juga menyampaikan imbauan keamanan kepada pemilik warung dan di tempat keramaian, dan masyarakat juga di himbau agar selalu menerapkan disiplin protokoler kesehatan yang di anjurkan pemerintah tentang pencegahan virus Covid-19.

" Patroli dialogis ke tempat warung dan tempat keramaian sangat lah penting tujuannya menghimbau untuk mengikuti aturan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah guna mencegah virus Covid-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, " Ujar Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada wartawan bidik kasus saat siaran pers nya (22/10).

" Selanjut nya, mengantisipasi tindak kejahatan di tempat titik titik rawan kejahatab yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat di wilkum Polsek Tebing Tinggi " Tambah nya.

lanjut Kasubbag " Usai melaksanakan patroli, personil melaporkan, kegiatan patroli yang dilaksanakan malam tadi, tidak adanya gangguan kamtibmas yang menonjol " Tutup Kasubbag.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami