Pj Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi Serahkan BLT Secara Simbolis Di Rupat Utara

Tanjung Medang, bidikkasusnews.com - Bertempat di gedung serba guna Medang kampai,kec Rupat Utara, (Pj) Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi didampingi Kepala Dinas PMD H. Yuhelmi dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa se-Kecamatan Rupat Utara, Kamis (15/10/2020), yang diterima secara simbolis kepada perwakilan Desa, dan selanjutnya akan disalurkan kepada Kepala Desa terkait.

Dalam arahannya, Abdi mengatakan program bantuan jaringan sosial melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini diambil dari sebagian dana desa. Hal tersebut merupakan petunjuk yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.H. Joko Widodo melalui Menteri Desa yang diatur dalam Peraturan Menteri Desa No. 6 tahun 2020.

"Besaran dana penyaluran tahap I s/d III sebesar Rp.600.000.,-/Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan penyaluran tahap IV s/d VI sebesar Rp.300.000.,/ KPM. Hal ini perlu kami sampaikan agar kedepannya tidak terjadi kesalahpahaman antara masyarakat penerima bantuan dengan Pemerintahan Desa", ungkap Abdi.

Lebih lanjut Abdi menambahkan berdasarkan laporan yang kami terima,adapun KPM BLT-DD untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak 16.273 penerima manfaat. Sedangkan untuk penyaluran tahap I dan IV telah disalurkan 100 % kepada KPM oleh 136 desa se-Kabupaten Bengkalis, sementara itu untuk penyaluran tahap V (lima) telah disalurkan oleh 112 desa (82%) dan penyaluran tahap VI (enam) telah disalurkan oleh 21 desa (15%).

"Kami secara pribadi selaku Penjabat Bupati Bengkalis maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus memantau kegiatan penyerahan BLT DD ini, karena penyaluran BLT-DD harus dilakukan secara tepat, cepat, fokus, terpadu dan sinergis mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Daerah dan Pemerintah Desa", tegas Abdi.
Camat Rupat Utara Agus mengatakan keseluruhan jumlah penerima bantuan BLT-DD di Rupat Utara berjumlah 1.079 KPM.

"Bantuan sosial ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat, dan kami berharap jangan dengan bantuan ini menjadi bermalas-malasan, kepada Kades saat penyaluran bantuan BLT-DD nanti untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, jangan sampai terjadi penumpukan warga", kata Agus.

Tampak hadir pada penyaluran BLT-DD Kepala Dinas BPBD Tajul Mudarris, Kepala Disparbudpora Anharizal, Kepala Bappeda Hadi Prasetyo, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Syafrizan, Kepala Dinas Perkimtan Gendrayana, Ketua Pembauran Kebangsaan Yuhelmi, Kepala Disnaker Khodijah, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Umum Alfakhrurrazy Camat Rupat Khairunazri, Kapolsek Rupat Utara Dedy Susanto, Koramil 05 Rupat diwakili Pelda Pauzi, Sekcam Rupat Utara Ahmad Tarmizi. Serta Kades seluruh kecamatan Rupat Utara dan tamu kehormatan undangan lainnya. 

(Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami