PTPN IV, Kebun Pabatu Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Pematang Siantar, bidikkasusnews.com - Pandemi Corona Virus Disease 19 ( Covid-19 ), telah menimbulkan dampak negatif terhadap pertumbuhan dan kelangsungan ekonomi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan yang akhirnya berdampak pada kelangsungan ekonomi keluarga.  Untuk itu pemerintah berupaya keras melakukan pemulihan ekonomi secara nasional dan program pemerintah ini juga sangat didukung perusahaan perkebunan PTPN IV, salah salah satu anak usaha dari Perusahaan  Holding Perkebunan milik Negara.

Bahkan dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Direktur PTPN-IV, Sucipto Prayitno beberapa waktu lalu menegaskan PTPN IV akan  mengalokasikan dana Rp 3 Miliar lebih melalui program kemitraan, program bina lingkungan dan program Corporate Social Responsibility ( CSR)  yang pelaksanaannya dilakukan pada triwulan  terakhir tahun 2020.  Bahkan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, sebelumnya korporasi sudah mengalokasikan dana Rp.16,1 Milyar lebih. 

Lalu bagaimana, sikap unit usaha yang dimiliki PTPN IV dalam  menjalankan program perusahaan dalam mendukung Peningkatan Ekonomi  Nasional.  Wartawan bidikkasusnews yang melakukan liputan di kebun pabatu mendapat keterangan bahwa kebun Pabatu yang menjadi salah satu unit usaha yang dikelola oleh PTPN IV, telah melakukan berbagai program PTPN IV, termasuk tanggungjawab sosial Perusahaan kepada lingkungan  seperti.pelaksanaan bina lingkungan  melalui program bedah rumah, melaksanakan program CSR,  dan berbagai program kemitraan lainnya. 

Konon selama masa pandemi Corona Virus Disease 19 (  Covid-19 ), kebun Pabatu juga telah banyak memberi bantuan kepada masyarakat sekitar lingkungan perusahaan, dan program ini dilakukan dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi warga terutama dimasa pandemi Corona Virus-19.

Manager kebun Pabatu, Syarifuddin didampingi asisten  Personalia kebun Panatu, Junaidi Abdillah SH menjelaskan bahwa selama pandemi  Covid-19, kebun Pabatu, berupaya semaksimal mungkin untuk membantu perekonomian warga khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Menurut keterangan manager kebun Pabatu, pelaksanaan Program Kerja Bina Lingkungan, telah berjalan dengan baik dilingkungan kerja kebun Pabatu. Bahkan dalam menghadapi situasi selama masa Pandemi Covid-19 kebun Pabatu juga melaksanakan program sosial  berupa pemberian 100 paket  sembako yang sisalurkan melalui Polres Tebing Tinggi. Pembagian 41 paket sembako kepada masyarakat Kampung Baris, pemberian 30 Paket sembako kepada  masyarakat kota Bayu, dilanjutkan dengan pemberian 19 paket sembako kepada masyarakat kampung Beteng dan 20 paket sembako kepada masyarakat kampung dusun VI Pabatu.
Selain itu dalam rangka pemberantasan dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid 19, kebun Pabatu juga memberi bantuan berupa Disinfektan dan penyemprotan dua kali seminggu di dusun I sampai dusun VI Pabatu. 
( M Said Nasution )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami