Banjir Susulan, Kembali Merendam Ribuan Rumah Di Tebing Tinggi

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Malam tadi kembali terjadi hujan di hulu, tepat nya di daerah Sipispis Serdang Bedagai, yang menyebabkan intensitas meluap nya air sungai bahbolon lebih tinggi dari kemarin, akibat nya air sungai Padang dan banjir di Tebing Tinggi yang tadi nya mulai surut, kini meluap kembali yang menyebabkan banjir susulan terjadi serta merendam kembali permukiman warga.

Air kiriman dari hulu datang sekitar tengah malam dini hari sekira pukul 02.00 Wib, ( 28/11/2020 ), kali ini kiriman air dari hulu lebih besar dari kemarin, hingga mencapai lebih kurang 1 meter ketinggian nya air yang merendam ke permukiman warga.

Sebelum nya malam tadi sudah di ingatkan oleh Kapolsek Sipispis melalu pesan Video nya yang sedang memantau ketinggian air di sungai bahbolon bersama personel dan warga kecamatan Sipispis dan pesan berantai yang di sampaikan melalui WhatsApp dan beredar di media sosial, agar warga tetap waspada di khawatirkan banjir susulan Bakal terjadi.

Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi saat di konfirmasi wartawan mengatakan " Sejak malam tadi pihak nya kembali mengerahkan bantuan serta perahu karet, mendirikan camp camp pengungsian di beberapa titik kelurahan yang terjadi banjir, sesuai instruksi dan arahan dari walikota.

" Sudah ada perintah dari bapak walikota serta Kapolres agar warga warga yang di bantaran sungai Padang untuk selalu waspada, karena di prediksi air atau banjir susulan ini semakin besar " Ujar nya.

Di lokasi pengungsian Korban Banjir salah seorang warga bernama Dian (55) Warga Paya Kapar mengatakan, Banjir susulan hari ini lumayan tinggi dari kemarin kemukinan diperkirakan ketinggian mencapai 1 meter merendam rumah saya dan permukiman warga di sekitar rumah saya " Ucap nya.

" Air datang sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi malam pak, padahal kami semalam sore itu sudah mulai membersihkan rumah kami " Ujar Dian kepada media ini.

Di tambahkan Dian kami sebagai warga yang terdampak banjir ini, berharap banjir ini cepat berlalu, dan berharap kepada pemerintah untuk sigap membantu warga masyarakat yang terkena musibah banjir ini " Ucap nya.

Sampai berita ini di tayangkan, kondisi banjir yang merendam permukiman warga, pelan pelan mulai berangsur surut.

( JUMIIN, SH )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami