Gebrakan Ketua DPD HNSI SUMUT yang Baru Terpilih Sangat Dinantikan Nelayan

Medan, Bidikkasusnews.com - Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE yang baru saja di lantik tanggal 28 oktober 2020  di daerah Wisata  Prapat Kabupaten Simalungun. Sewaktu awak media dalam bincang bincang Eklusif dan  sekaligus konfirmasi  , di Cofee Belaone jalan K.l.Yos Sudarso Belawan Malam  Rabu (4/11/2020). 

Menyangkut Progran  kedepan yang menjadi Prioritas yang akan di lakukan dengan segera , sesuai apa yang di Amanatkan Ketum HNSI Pusat  DR H Yusuf Soliehin M MBA Phd.

Terima kasih kepada  media yang begitu banyak mengabadikan berita atas  Pelantikan saya sebagai  Ketua  DPD HNSI Sumut yang baru saja selesai  seminggu ini ucap Zulfahri Siagian SE.

Dan kedepan apa yang menjadi amanat dari Ketua Umum HNSI akan di lakukan dan  yang menjadi Prioritas dalam melaksanakan terobosan DPD HNSI Sumut . Kedepannya, Seperti BBM Solar yang sangat sangat diperlukan untuk kebutuhan Para  Nelayan yang tergabung dengan HNSI agar Nelayan mudah untuk mendapatkan BBM Solar  dengan bicara dengan Badan Pengatur Hilir BPH Migas  sebelumnya   DPC HNSI Kota  Medan dengan Perusahaan yang menyalurkan BBM Solar , PT Pertamina  , PT  Aneka Kimia Raya (AKR ) dan PT Surya Parna Niaga (SPN) , dan sampai saat ini belum tahu apa masih berjalan Penyalurannya  ,dan  sementara , DPD  HNSI  Sumut sedang melakukan Pendataan kepada seluruh DPC ,DPC HNSI yang ada di Sumut agar  dapat di ketahui berapa  jumlah BBM Solar  yang akan di perlukan oleh para Nelayan.

Agar Para Nelayan Nelayan nantinya  tidak  Sulit lagi  dari krisis  BBM  Solar yang ada di  DPD  HNSI Sumut.

Dalam perhitungan Ketua DPD  HNSI Sumut mengenai BBM solar yang akan di perlukan kepada para Nelayan HNSI nantinya  , DPD HNSI Sumut    akan mengusahakan dibangunnya  50 SPDN ( Solar Pack Dealer Nelayan )  yang akan di butuhkan oleh para Nelayan yang berada di bawa  DPD  HNSI Sumut  yang ada di 16 Kabupaten Kota pungkas Zulfahri Siagian SE .dan kita nantinya akan mengadakan Pertemuan dengan HiswaMigas.

Menyikapi dari  2  Awak Nahkoda dan 6 awak ABK yang berkebangsaan Indonesia , yang mencuri ikan di zona Perairan Indonesia dengan menggunakan  alat tangkap Kapal ikan dari Negara  Malasya dan  di amankan oleh Kapal Hiu I milik Dirjen PSDKP dan selanjutnya diserahkan ke Kantor PSDKP Belawan.

DPD HNSI Sumut Berharap agar permohonan kita Kepada intansi terkait untuk tidak memberatkan  kepada Warga kita yang telah mengambil ikan di perairan Indonesia  , yang mana   2 awak  Nahkoda yang  sudah di tetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik  dan  6 awak ABK dari dua buah  kapal ikan dari Negara Malasya yang ditangkap mencuri di Perairan Indonesia Sebagai Saksi ucap Ketua DPD HNSI Sumut lagi.

Mengenai tentang Koperasi DPD HNSI Sumut  dalam hal ini HNSI sudah ada  koperasi nya  seperti di  Tingkat Pusat Koperas HNSI bernama Induk Koperasi Nelayan Indonesia ( Inkoneli ), Di Tingkat Provinsi HNSI Puskop Neli ( Pusat Koperasi Nelayan Indonesia ) Di Tingkat Kabupaten - Kota.   Kop Prineli  ( Koperasi Primer Nelayan Indonesia ) tinggal menggalakan,  dalam menupang dari usaha kita ini.mengakhiri bicaranya.

(SURYONO)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami