PTPN 3 Distrik Serdang I Gunung Pamela Berikan Bantuan Program Bina Lingkungan

 

Tebing Tinggi, bidikkasusnews.com - Program Bina Lingkungan merupakan wujud dan tanggung jawab sosial  yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka meningkatkan kondisi sosial masyarakat terutama masyarakat yang berada disekitar wilayah Perkebunan.

Pelaksanaan Program Bina Lingkungan berpedoman kepada Peraturan Menteri BUMN No.PER-02/MBU/7/2017.

Pada Hari Kamis, 19/11/2020 di Wisma Gunung Pamela PTPN3 (Persero) Distrik Serdang-1 Gunung Pamela lakukan penyerahan program Bina Lingkungan tahun 2020 sebagai wujud sosial BUMN berbagi. Titik-titik objek bantuan ini tentunya yang  berada dilingkungan sekitar kebun wilayah kerja Distrik Serdang I, yakni yang meliputi Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara. Adapun bentuk bantuan ini berupa : Biaya penambahan ruangan kantor kepala desa Gunung Pane, pengadaan AC Makopolsek Tebing Tinggi, Rehap kantor Polsek Dolok Masihul, mobiler/pengerasan jalan dan pembuatan parit desa Damak Urat, pengadaan mobiler MTs YPSLI Dolok Merawan, renovasi Mushola Al Khoirat Rebah Dolok Merawan, pembuatan pagar sekolah Paud Tunas Ceria, perbaikan jalan poros Nagori Dusun Hulu, pengadaan 1 unit computer Polsek Perdagangan, bantuan AC Koramil 06 Perdagangan.

Disela-sela acara tersebut salah satu perwakilan penerima bantuan Bina Lingkungan yang diwakili oleh AIPDA. Irawanto Polsek DoLok Masihul beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN3 atas bantuan yang diberikan dan kami akan memanfaatkan dan menggunakannya dengan sebaik-baik mungkin dan dengan harapan PTPN3 untuk tahun-tahun kedepan dapat lebih maju lagi, tuturnya.

Arsyam Edwin,SP selaku General Manager Serdang I Gunung Pamela dalam pengarahannya didampingi Kepala Bidang Umum Elvin Ginting, mengatakan kepada peserta penerima bantuan  Bina Lingkungan, bahwa penyerahan program bantuan Bina Lingkungan diwilayah kebun/unit Distrik Serdang 1 pada dasarnya sebagai penyambung silaturahim peduli terhadap masyarakat yang berada disekitar perkebunan dan hal ini tercipta berkat PTPN3 memperoleh laba dan keuntungan sehingga BUMN hadir untuk negeri sehingga dapat berbagi kepada masyarakat melalui Program Bina Lingkungan. Harapan Arsam Edwin Lubis kepada para penerima   bantuan Program Bina Lingkungan kiranya mari sama-sama kita berdoa agar PTPN3 ini  lebih exis lagi dan memperoleh keuntungan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, dan mari sama-sama kita jaga aset perkebunan ini dari gangguan-gangguan masyarakat, ujarnya.

(Jumiin.S.SH)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami