Ihwan Ritonga Mengaku Prihatin Terhadap Musibah Banjir Di Sejumlah Kawasan Medan

Medan, bidikkasusnews.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Ihwan Ritonga mengaku prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di kota Medan. 

Dia menilai masyarakat yang menjadi korban banjir tersebut sangat membutuhkan bantuan baik materi maupun tenaga dari semua pihak. 

“Saya yakin warga korban banjir mengharapkan kehadiran kita untuk memberikan bantuan baik berupa sandang, maupun pangan. Berikan semangat untuk mereka, serap aspirasi untuk segera ditindaklanjuti,” ujar Ihwan Ritonga kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020). 

Dikatakan Ihwan, dirinyan pun sudah turun langsung meninjau banjir kemarin. Diperkirakan ratusan rumah warga disepanjang 3 sungai di Medan terendam banjir akibat turun hujan lebat dan banjir kiriman dari hulu/gunung. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Medan inipun menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir di Kota Medan. 

Sebab katanya Warga yang terkena banjir tersebut menderita dan butuh bantuan dalam bentuk apapun. 

“Sudah kita perintahkan seluruh kader Gerindra, mulai anak ranting, pimpinan anak cabang dan seluruh anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra supaya turun langsung ke masyarakat,” tegas Ihwan. 

Sebagaimana diketahui, hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) pada Kamis (3/12) menyebabkan air Sungai Sunggal yang menjadi pembatas antara Kabupaten Deli Serdang dengan Kota Medan mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir hingga ketinggian 5 meter. 

Air mulai naik pada Jumat (4/12) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat itu, sudah ada warga yang mulai mengevakuasi barang-barangnya, namun ada juga warga yang masih berada di rumah. Selain Sungai Singgal, juga sungai Denai dan Babura juga meluap. (Ayu)

Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami