Kapolsek Dolok Merawan " Patroli Malam Tekan Tindak Kriminal & Tingkat kan Himbauan kepada Warga

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman buat warga terutama pada malam hari, Polsek Dolok Merawan melakukan patroli secara mobile dan dialogis di malam hari, Sabtu malam 05 Desember 2020.

Patroli malam yang dilaksanakan Polsek Dolok Merawan Ini dilakukan pada pukul 20.00 Wib, Usai dilaksanakannya Apel malam di Mapolsek Dolok Merawan yang di pimpin langsung Kapolsek AKP Asmon Bufitra, SH dengan melibatkan 3 Personil dari anggota Polsek Dolok Merawan, 1 orang anggota Koramil 14 Dolok Merawan dan 1 orang dari ASN Kaur pemerintahan Dolok Merawan.

Dengan tujuan tekan tindakan kriminal yang berguna untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan melaksanakan cegah Curanmor, Premanisme dan aksi kejahatan lain nya, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mendisiplinkan diri serta mengikuti protokol kesehatan pemerintah dengan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan ) yang sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

" Langkah antisipasi kita ke depankan untuk pencegahan aksi kejahatan malam hari saat warga tidur lelap " Ucap Kapolsek Dolok Merawan AKP Asmon Bufitra, SH yang di sampaikan Kasubbag Humas Polres AKP Josua Nainggolan saat di konfirmasi Wartawan Bidik Kasus (06/11).

Lanjut nya, bahwa kegiatan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan kegiatan utama Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan Prokes kepada warga.

" Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli di tempat titik rawan kejahatan secara mobile guna menekan angka kriminalitas dan juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sambil memberikan himbauan kepada warga tentang Prokes Covid-19 di masa pandemik ini " Tambah nya.

Di jelaskan " dalam patroli yang dilaksanakan ini, Polsek Dolok Merawan selalu mengajak bekerja sama dengan Koramil 14 Dolok Merawan dan Unsur pemerintahan Kecamatan Dolok Merawan, 3 gabungan patroli ini sering di sebut dengan Patroli 3 Pilar " Pungkas nya.

" Pada malam tadi, personil yang melaksanakan piket patroli yaitu Aiptu M. Simamora, Bripka Benny Sunfathi, Bripka Budi Irawan, SH, Serma P. Stohang, dan Bayu Prasetyo, dan mereka melaporkan bahwa selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan kejahatan yang menonjol dan situasi dalam keadaan aman serta kondusif dan mendapat respon positif dari masyarakat " Tutup nya.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami