Ratusan Rumah Di T. Tinggi Kembali Terendam Banjir, Akibat Sungai Padang Kembali Meluap

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Di Tebing Tinggi kembali Banjir dan akibat nya ratusan pemukiman rumah warga yang berada di bantaran sungai Padang terendam air kembali dengan ketinggian sekira 50 - 70 Cm, Jumat 04/12/2020.

Meluap nya air sungai Padang kali ini di sebabkan Kota Tebing Tinggi di guyur hujan deras pada Kamis malam sebelum nya, yang menyebabkan kenaikan debit air sungai, menyebabkan banjir di sebagian kecamatan Rambutan dan Bajenis di kota Tebing Tinggi.

Berdasarkan pantau media ini depan Rumah Sakit Sri Pamela Jl. Sudirman, Aturmangan, Kampung semut, sebagian Kelurahan Badak Bejuang, dan Pajak Inpres terendam banjir akibat dari meluap nya Sungai Padang pagi tadi.

Sementara di daerah kecamatan Bajenis banjir juga merendam pemukiman warga seperti di sebagian kelurahan Bulian dan tampak terlihat air dari sungai Padang merendam sekolah Perguruan Diponegoro.

" Air kembali membanjiri pemukiman warga di sini di mulai sejak pukul 03.00 Wib pada Jumat pagi (04/12), ketinggian air mencapai lutut orang dewasa " Ujar Hanum salah seorang yang rumah nya terendam banjir kepada media ini.

Hanum juga berharap, semoga banjir akibat dari meluap nya air sungai Padang ini cepat surut agar aktifitas warga masyarakat kembali normal. " harap nya.

Setelah mendapatkan laporan dari Erwan Tanjung kepala Lingkungan 1 ( satu ) Jalan Anturmangan Kelurahan Sri Padang, bahwa air kembali merendam rumah warga. Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi Marwansyah Harahap, S.STP di dampingi Lurah Sri Padang Zulkifli Saragih, S.STP langsung terjun kelokasi banjir dengan memberikan bantuan logistik.

Di konfirmasi wartawan ini, Camat Rambutan Kota Tebing Tinggi Marwansyah Harahap, S.STP mengatakan " Untuk saat ini ada sebanyak ratusan rumah yang terendam di Kelurahan Sri Padang, upaya pemerintah Kota Tebing Tinggi saat ini mendirikan tempat tenda pengungsian dan dapur umum, dengan tujuan apa bila air semangkin tinggi warga bisa mengungsi ke tempat tenda pengungsian yang sudah di sediakan pemerintah," Ucap Camat.

Camat Marwan juga menghimbau, agar warga yang rumah nya di bantaran sungai Padang untuk selalu tetap waspada, jika air semakin tinggi di minta warga agar segera mengungsi " Himbau Camat Rambutan.

( Hari Indra Jaya S, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami