Wabup Darma Wijaya Buka Rapat Anggota X KONI Sergai Tahun 2020


Sergai, Bidikkasusnews.com - Wabup Sergai H.Darma Wijaya buka acara tahunan anggota Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sergai ke X tahun 2020 yang di laksanakan di Pondok permai Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sedang Bedagai ( Sergai) Selasa 22/12/20.

Rapat anggota ke X itu bertajuk "Tertib Administrsi Mempercepat Proses Pendaftaran menuju PON  2020.Aceh-Sumut"yang di hadiri Ketua Koni Umum Sergai Aspul A Lubis Spd.Wakil Ketua DPRD -Sergai Siswanto.

KadisPoraparbu Sergai Sudarno S.Sos , unsur pengurus Koni sergai, mewakili Cabor dalam naungan Koni ,serta Korcam dari 17 Kecamatan dan para undangan.



Laporan Ketua Panitia kegiatan, Sakarani menjelaskan Kegiatan rapat anggota merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai salah satu program kerja KONI  guna melaksanakan koordinasi dan konsultasi seluruh pengurus dan anggota yang terlibat langsung didalam struktur keanggotaan KONI Kabupaten Sergai guna menyusun rencana kegiatan tahun 2021 mendatang. 

Ketua KONI Sergai, Aspul A Lubis Spd mengucapkan Terimakasih atas dukungan dan kepedulian dari Pemkab Sergai terhadap pengembangan prestasi olahraga didalam rapat anggota tahunan ini kami akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja tahun 2020.

Aspul mengucapkan terimaksih kepada Pemkab Sergai atas perhatian dan Dukungan yang diberikan untuk kemajuan olah raga di Kabupaten Sergai.

Kami mengharapkan bahwa pengajuan program kerja untuk agenda KONI Kabupaten Sergai Tahun 2021 selalu memprioritaskan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga  menuju PORKAB III Tahun 2021 ungkap Aspul.

Sambutan Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan Apresiasi kepada seluruh pengurus KONI atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita tetap menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Membangun olahraga membutuhkan komitmen ekstra kerja keras demi kesinambungan meraih prestasi yang maksimal. Sinergitas, koordinasi dan persamaan persepsi serta kemitraan dengan pemerintah daerah, KONI, insan olahraga sangat dibutuhkan guna mewujudkan prestasi olahraga menuju kesuksesan. KONI sebagai tulang punggung yang memiliki tugas pokok membantu pemerintah dalam menyusun kebijakan bidang pengelolaan, perencanaan, koordinasi dan melaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini saya mengingatkan dan menghimbau kepada para pengurus olahraga untuk menjaga dengan baik kondisi kesehatan para atletnya, karena atlet yang berprestasi merupakan aset yang sangat berharga bagi suatu daerah. Kami juga menekankan kepada stakeholder olahraga agar memprogramkan sirkulasi kaderisasi atlet-atlet usia dini atau pemula menuju PON 2024 Aceh -Sumut agar dibangun sistem koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi, ungkap Wabub.

(B.Dewanto)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami