Kadis PUPR Tebing Tinggi Terkesan " Diam " Di Konfirmasi Terkait Jalan Berlubang Di Jalan KF Tandean

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Akibat banyaknya  jalan berlubang dan rusak di Jalan KF Tandean Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, masyarakat penguna jalan menjadi cemas dan ketakutan, Pasalnya, dengan banyaknya jalan berlubang, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan atau terjatuh akibat mengelakkan lubang saat melintas.

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat ada lubang besar di badan Jalan KF Tandean, Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis, tepatnya di depan sekolah Yayasan Diponegoro Kota Tebing Tinggi. 

Dimana menurut keterangan warga bernama David Simanjuntak yang juga berprofesi sebagai wartawan di Tebing Tinggi, saat dirinya melintas dengan mengendarai sepeda motor bersama istrinya Selasa (05/01) pagi sekitar jam 05.00 WIB, terjatuh dan sempat terseret beberapa meter akibat mengelak lubang tersebut.

Akibat kejadian, David beserta istrinya mengalami luka luka dan sepeda motornya mengalami rusak yang sangat parah.

Terkait adanya kerusakan jalan yang sangat menganggu keselamatan pengendara penguna jalan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tebing Tinggi , Rusmiaty Harahap yang terkesan alergi terhadap wartawan, saat dihubungi Selasa (05/1) pagi melalui Handphone Seluler " walau Pesan What's ap nya masuk tetapi tidak dijawab " .

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi, saat dilaporkan tentang adanya kerusakan jalan tersebut, melalui perpesanan What's app ponsel selulernya menjawab, " Sudah saya teruskan pd SKPD terkait.

Padahal, sesuai UU No 22 Tahun 2009 pada pasal 24 ayat (1) dan pasal 273 ayat (1), 2 dan (3) berbunyi, " Setiap penyelengara jalan yang tidak dengan segera memperbaiki jalan rusak yang mengakibatkan kecelakaan yang menyebabkan korban mengalami luka ringan, berat dan kematian, bisa dituntut pidana dan denda. 

Namun terkait hal ini, Pemko Tebing Tinggi terkhusus Dinas PUPR Tebing Tinggi, " terkesan" membiarkan dan diduga tidak menghiraukan adanya kerusakan jalan yang sangat menganggu keselamatan pengendara penguna jalan. 

Salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, pada wartawan dilokasi mengakui bahwa jalan yang berada di Jalan KF Tandean, sudah lama rusak dan berlubang, namun sampai sekarang, belum juga diperbaiki oleh Pemko Tebing Tinggi, terutama Dinas PUPR Tebingtinggi, " Kesal nya.

( TEAM )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami