Musrembang Desa Parmonangan Menetapkan Tiga Pekerjaan Fisik Desa Dari Enam Skala Prioritas Yang Ada

Samosir, bidikkasusnews.com - Pemerintah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Parmonangan kecamatan Pangururan kabupaten Samosir hari ini Senin, 25-1-2021 melaksanakan Musyawara Perencanaan Pembangunan Desa untuk menetapkan Pekerjaan Pembangunan yang akan dilaksanakan untuk tahun ini (2021) yang di biayai melalui Dana Desa.

Rapat Musrembang di hadiri beberapa perwakilan masyarakat, tokoh masyarakat (FKTM), tokoh adat, tokoh agama, kader PKK, dari pihak kesehatan (pustu), pendidikan (SDN 16 Parmonangan).

Sementara dari pemerintah kecamatan di wakili oleh Kasi Pemerintahan bapak Earownara T, Lisda Sianturi, Arijon Turnip staf dari kantor camat, Rido Pasaribu yang merupakan Pendamping Desa, Ketua BPD Tua Janto RH. Situmorang dan yang lainnya.

Pada musrembang hari ini peserta dibatasi dan sebagaimana yang tercantum di daftar hadir yang dibuat, tercatat hanya 29 orang yang hadir dalam musyawarah tersebut, hal ini di terima penjelasan dari bapak Kades Parmonangan Wajudin Hutajulu dan Mampul Sitanggang selaku Kasi Pemerintahan Desa bahwa pemerintah desa sengaja membatasi jumlah peserta dengan dua alasan yang sangat rasional : pertama karena sebelumnya sudah di dahului dengan pelaksanaan Musdus (Musyawarah Dusun), kedua untuk selalu menjaga protokoler kesehatan, sebagai mana sampai saat ini pandemic virus covid 19 corona masih terus menujukkan peningkatan jumlah penderitanya.


Hal inilah yang menjadi pertimbangan Pemerintah Desa Parmonangan membatasi jumlah peserta musyawarah.

Dari hasil pelaksanaan Musrembang Desa Parmonangan di putuskan dan ditetapkan ada tiga paket pekerjaan pembangunan yang akan di upayakan untuk dapat dikerjakan pada tahun ini dengan mengacu pada kecukupan Dana Desa yang target pengalokasiannya masih hampir sama dengan yang dialami pada periode tahun lalu (2020) dimana lebih dari setengah dana desa yang diterima oleh pemerintah desa Parmonangan digunakan untuk pencegahan dan penanggulangan dampak pandemic virus corona juga pemberian BLT kepada masyarakat.

Adapun ketiga paket pekerjaan yang sudah di tetapkan perncanaannya yaitu :

1. Peningkatan Jalan Dari Pangambatan menuju HKBP
2. Peningkatan Jalan Dari Pangambatan menuju Robean.
3. Peningkatan Puskesmas Pembantu (Pustu), jika masih dimungkinkan ketersediaan (kecukupan) dana yang ada.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami