Rapat K3S Sekecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Kegiatan Penting Dan Strategis

Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Senin, 25-1-2021 dilaksanakan Rapat Kerja para Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar yang biasa di sebut Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) sekecamatan Pangururan kabupaten Samosir.
Rapat Kerja K3S sebagai mana tahun tahun sebelumnya rutin dilaksanakan setiap bulan. Untuk tahun 2021 ini di bulan januari dilaksanakan di SD N 1 Pardomuan I Pangururan.

Dalam Rapat Kerja K3S hari ini para kepala sekolah membahas materi :
- Buku Elektronik
- Buku AKM

  Asesmen Nasional : Pemetaan mutu pendidikan untuk seluruh sekolah dan program kesetaraan jenjang mulai dari tingkat dasar sampai tingkat menengah.

Asesmen Nasional (AN) terdiri dari tiga bagian AKM.
AKM dirancang untuk menghitung hasil belajar kongrit (litarasi dan numerasi).
Literasi dan Numerasi adalah kemampuan dalam memahami satu informasi dari satu bacaan.
Sedangkan Numerasi kemampuan mencerna informasi dalam bentuk angka atau kwantitatif.

2. Survei Carakter.
     Dirancang untuk mengukur capaian belajar siswa dalam bidang sosial emosial, berupa pilar karakter dengan tujuan mencetak profil pelajar pancasila.

Survei Lingkungan Belajar bertujuan Mengevaluasi dan Memetakan aspek pendukung kwalitas penduduk di lingkungan sekolah.

Informasi yang diterima dari ketua K3S bapak Pardi Sitanggang bahwa dari sebanyak 35 Sekolah Dasar baik negeri dan swasta yang ada di kecamatan pangururan, seluruh sekolah (kepala sekolah) ikut di dalam K3S yang kami ketuai yaitu sekecamatan Pangururan.
Jadi pada hari ini seluruh perwakilan sekolah turut hadir pada hari ini walaupun ada beberapa sekolah yang mewakili kelapa sekolahnya, sehubungan adanya pemeriksaan asset oleh pihak Inspektorat kabupaten Samosir di gugus I sehingga para kepala sekolah tersebut ke unit masing masing.

Ditambahkan pula informasi bahwa ada beberapa Sekolah Dasar Negeri di kecamatan Pangururan yang saat ini kepala sekolahnya baru memasuki masa pensiun, sehingga belum memiliki kepala sekolah yang definitip diantaranya : SD N 5 Lbn. Pinggol, SD N 22 Lbn. Suhi Toruan, SD N 20 Lbn. Suhi Dolok, SD N 26 Situngkir, dan SD N 7 Pardugul.

Bapak Pardi Sitanggang menyampaikan harapannya mewakili harapan rekan rekan Kepala Sekolah lainnya kiranya sekolah sekolah tersebut segera memiliki kepala sekolah yang definitip, agar kegiatan dan program K3S sekecamatan Pangururan kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik.

(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami