Sanggar Seni Samarak Indah semakin aja

 


Pasaman, bidikkasusnews.com - Nelva Solfia semakin bersemangat dalam melatih dan membina peserta didiknya untuk memajukan Sanggar seni Samarak Merah yang sedang menggeliat di Nagari Malampah kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman ini.

Terbukti dalam pantauan bidik kasus di lapangan, para peserta yang tergabung dalam Sanggar seni yang berada di bawah binaan Taufik perangkat Nagari setempat mereka latihan dengan penuh semangat.

Nelva Solfia Pimpinan sekaligus pendiri sanggar seni tersebut tidak  mengenal lelah dalam memantau, mengarahkan dan mendidik semua anak-anak didiknya,

Nelva Solfia Ketika di konfirmasi belia menjelaskan bahwa berbagai macam tarian yang beliau ajarkan.

"tari pasambahan, tari panen, terus ada beberapa tari kontemporer ciptaan saya yang masih menggunakan musik-musik orang lain Karena kami belum paham betul tentang musik," kata Nelva.

Beliau juga menguraikan tari yang di ajarkan kepada anak didiknya.

"tari Kungkung (tentang kisah persaudaraan), trus ada lagi tarian Samarak Merah (tentang gejolak emosi jiwa) kemudian tari Rama-rama Putih (itu tentang sebuah perjuangan), kemudian ada lagi Tari Pedang yang mengungkapkan tentang sebuah perebutan kekuasaan," jelas Nelva.

Lebih lanjut Nelva juga menjelaskan disamping keterbatasan waktu dalam melatih anak didiknya beliau juga mengatakan bahwa masih kekurangan dalam sarana dan prasarana untuk kelengkapan sanggar yang beliau pimpin.

"disampin itu kami juga belum ada alat yang memadai," tambah nelva sekaligus menutup pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami