Pasien Positif Covid meninggal, Kadis Perkimsih " Selama Januari 2021 Sudah 3 Warga T. Tinggi meninggal terkonfirmasi "

Tebingtinggi, bidikkasusnews.com - Pada hari Minggu (31/01) sekira pukul 19.28 Wib, pemakaman Kristen yang di siapkan pemerintah kota Tebing Tinggi tepat nya di Jalan Persatuan LK. IV Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi kedatangan Mobil jenazah membawa pasien meninggal dunia terkonfirmasi Positif Covid-19 dari Rumah sakit Murni Teguh Kota Medan.

Tampak hadir di Pemakaman, Kadis Perkimsih Kota Tebing Tinggi Muhammad Hasbie Ashshiddiqi bersama Kabid Perkim Suhendra, Kepala UPTD Rusunawa Syahputra, ST, Kanit Intel Polsek Padang Hilir IPDA T. Samosir, dan Kepala Lingkungan VII Kelurahan Tebing Tinggi.

Berdasarkan alamat yang tertera di KTP, korban berinisial M Br S (43) salah seorang warga kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi dengan jenis kelamin wanita.

Data yang di himpun di lapangan, Korban merupakan salah seorang Guru SMK Negri di kota Tebing Tinggi dan selama libur bulan Januari 2021 bersama suami nya tinggal di kota Medan sejak tanggal 4 Januari 2021, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit hari Minggu (31/01) sekira pukul 08.40 Wib dengan terkonfirmasi Positif Covid-19.

" Sebelum masuk rumah sakit pada 5 hari yang lalu, adik saya mengeluh dengan mengatakan tubuh nya terasa demam " Kata Salah Seorang Kakak Korban kepada wartawan di lokasi pemakaman.

" Tanggal 26 Januari 2021, adik saya di bawa kerumah sakit murni teguh, di Rafid Test dinyatakan reaktif dan di rawat selama 5 hari di Rumah sakit karena hasil Swab nya di nyatakan positif oleh Pihak rumah sakit Murni Teguh Medan. ".

" Dan pagi tadi sekira pukul 08.40 kami di kabari, bahwa Korban sudah meninggal dunia dan akan di kuburkan secara pemulasaraan Covid-19 di pemakaman ini, Suami korban saat ini sedang di rawat dan di isolasi di rumah sakit " Tutup nya.

Juru bicara Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Tebing Tinggi dan juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr. Nanang Fitra Aulia, saat di konfirmasi melalui WhatsApp, membenarkan adanya salah seorang warga Tebing Tinggi meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, Korban juga mempunyai riwayat sakit DM type 2 " kata Nanang.

lanjut Nanang " Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tebing Tinggi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan di air yg mengalir dgn menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ( 5M ) " Ujar nya.

" Mari kita jaga diri kita dan menjaga keluarga kita semua dengan perilaku hidup bersih dan sehat " Tambah nya.

Sementara Kadis Perkimsih Kota Tebing Tinggi dan sekaligus pimpinan pelaksana prosesi pemakaman Jenazah Covid-19, bapak Muhammad Hasbie Ashshiddiqi di lokasi pemakaman, kepada wartawan mengatakan Selama bulan Januari 2021 sudah 3 orang warga Tebing Tinggi yang meninggal karena terkonfirmasi Positif Covid-19 " Ujar nya.

Hasbie berharap " kepada unsur kecamatan atau kelurahan agar dapat bekerja sama dengan selalu hadir ke pemakaman untuk mengikuti prosesi pemakaman setiap warga nya ada yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 " Imbuh nya

Kepada wartawan juga Hasbie mengatakan mudah mudahan setelah ini tidak ada lagi warga Tebing Tinggi yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 dan berharap ini lah jenazah terakhir yang di makam kan di lahan kuburan ini. 

" Mari sama sama kita patuhi dan kita jalan kan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah dengan menerapkan disiplin pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari kita dengan melakukan menggunakan masker, mencuci tangan pakai air dengan menggunakan sabun, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas " Tutup nya.

Pemakaman jenazah selesai sekira pukul 20.01 Wib, yang dilaksanakan team penggali kubur dari dinas perkimsih Kota Tebing Tinggi. 

(Hari Indra Jaya S, SE)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami