Berkat Kerja Keras, UGL Mendapat Peringkat 15 Besar Di Aceh


Kutacane, bidikkasusnews.com - Universitas Gunung Leuser Aceh (UGL) yang berada Kabupaten Aceh Tenggara salah satu perguruan tinggi tertua di Aceh Tenggara kini  masuk peringkat 15 besar perguruan tinggi terbaik se Aceh.

Hal tersebut di utarakan Rektor UGL Drs.Isma Tantawi,M.A saat melakukan  kopi morning bersama sejumlah wartawan  dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di kantin universitas setempat, Sabtu( 20/03).

 Isma menyampaikan bersama segenap pengurus Yayasan UGL, melakukan pembenahan menyeluruh, diantaranya pembenahan infrastruktur, struktur kepengurusan dan penantaan kesekretariatan.

Mengenai penegakan kedisiplinan serta penegakan aturan harus diterapkan walau ada sejumlah kendala kecil. Bukan menjadi hambatan yang berarti, guna meningkatan kwalitas pendidikan yang lebih baik.

Salah satu sebagai tolak ukur keberhasilan, Rektor UGL Isma Tantowi menerangkan dibawah kepemimpinannya beserta pengurus yayasan, mampu meningkatkan status UGL menjadi akreditas B. Terkait peningkatan status ini, UGL mampu menembus peringkat 15 se Aceh dimana sebelumnya berada di peringkat 97 dari 98 perguruan tinggi yang ada di Aceh.

Sebelumnya UGL pernah mengalami keterpurukan tepatnya pada tahun 2018, mengakibatkan kurangnya minat masyarakat untuk menuntut ilmu di Universitas kebanggaan Aceh Tenggara ini, namun dengan kegigihan alhamdulillah pada tahun ini minat masyarakat mulai meningkat kembali,sebutnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa beliau sudah berkirim surat dan brosur kebeberapa sekolah lanjutan atas yang berada disekitar kabupaten Aceh Tenggara diantarannya kabupaten Gayo Lues,Aceh Tengah,Benar Meriah,Subulussalam,Singkil dan Dairi, ujarnya.

(Noris Ellyfian S.Pd)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami