Ketua DPC PKN Samosir Jimmy P. Simbolon Turut Melakukan Penanaman Pohon Dalam Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke-38.


Samosir, bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan Ke-38 Kelompok Tani Hutan Tusam Mandiri Dot Com (KTH. TMDC) yang ada di Lingkup UPT KPH Wilayah III yang ada di Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir melaksanakan Penanaman Pohon Serentak.
Kegiatan yang di inisiasi oleh kelompok tani hutan TMDC yang di ketuai oleh salah seorang kader Pemuda Karya Nasional Samosir (PAC Ronggurnihuta).

Dalam kegiatan Penanaman Pohon Serentak yang dilaksanakan hari ini, Selasa 30-3-2021 dihadiri Unsur Muspika Kecamatan Ronggurnihuta.
Para perwakilan yang ditunjuk melaksanakan penanaman pohon secara simbolik diantaranya : Ketua DPC PKN Samosir Jimmy Pernando Simbolon, Ketua PAC PKN Ronggurnihuta Tumbur Sinurat, Manurung Selaku Ketua Ranting Desa Salaon Dolok, Ir. Marlen Samosir sebagai perwakilan Komunitas Pencinta Hutan Lindung (Petalindo) yang menjadi bapak angkat dari kelompok tani Hutan Tusam Mandiri Dot Com yang selama ini terus melakukan pendampingan kepada kelompok tani TMDC.

Mewakili Camat Runggurnihuta oleh Sekretaris Camat, Sedangkan mewakili Kapolsek Pangururan (Kapos. Ronggurnihuta) Bripka MT. Tindaon, dan Kepala Desa Salaon Dolok Pardamean Simbolon dan Ketua BPD Salaon Dolok Sardin Sitanggang, dan sebagai Ketua Kelompok Tani Jaringan Samosir dan dari Rekan yang mengwakili Pemuda Bangso Batak (PBB) Rudol M. Sitanggang.

Ketua DPC PKN Samosir Jimmy P. Simbolon dalam sambutannya menyampaikan khusus kepada Ketua Kelompok Tani TMDC agar berjuang terus untuk memajukan kelompok tani yang dipimpin, agar tercapainya tujuan mensejahterakan anggotanya, jika ada hambatan yang datang, tegas disampaikan bahwa seluruh anggota PKN, keluarga besar DPC PKN Samosir, siap untuk membantu untuk mengatasi masalah yang dihadapi.

Wakil Ketua (OKK) DPC PKN Tumbur Habeahan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani Hutan Tusam Mandiri Dot Com atas apa yang sudah di lakukan dalam menjaga kelestarian hutan, serta memberi arahan kepada kader yang menjadi ketua kelompok tani agar mengkaryakan rekan rekan kader PKN lainnya dan terus mengembangkan kelompok tani ini untuk kesejahteraan para anggota.

(Indra Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami