MAPABA (MASA PENERIMAAN ANGGOTA BARU) KOMISARIAT PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA (PMII) PERSIAPAN YAPPAS SIMPANG EMPAT


Sumbar, Bidikkasusnews.com - di Kampus YAPPAS, Minggu  14 Maret 2021, Hal ini di ungkapkan oleh Rina Mariana ketua Panitia Mapaba PMII kepada Bikas.

"Menyiapkan kader Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Berintegritas Loyalitas dan Kreatif dalam transformasi Nilai Dasar Pergerakan", Ungkap nya.

lebih lanjut Ketua panitia Mapaba PMII Rina Mariana mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini, mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi karna diorganisasilah kita belajar dan bagaimana cara berbicara dengan intelektual dan bagaimana cara kita memimpin karna diorganisasi lah kita belajar disitulah bahwasanya perduluainya beroganisasi untuk membentuk mahasiswa yang bernilai agamis, kristis nasionalis dan agamais, tambahnya lagi.

Hal yang senada Ketua Komisariat Dimas Fajrianto mengatakan, Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII.



Pihakbya menguraikan Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD) tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi, tukuknya.

"dan mengucapkan terimakasih kepada ketua cabang beserta sahabat atau saudari yang telah meluangkan waktu untuk dapat menyukseskan acara mapaba ini komisariat YAPPAS Pasaman Barat ini, ujarnya lagi

Ketua Umum Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasaman Barat  Dalam sambutan Sekaligus Pembukaan menyampaikan kepada peserta mapaba, Jadikan PMII Sebagai bagian dari diri Sahabat jadikan PMII sebagai tempat menempa diri.

"percayalah proses tidak akan menghianati hasil ibarat betanam buah satu saat akan menimbulkan hasil apabila kita sungguh-sungguh saling membesarkan dan saling kerja sama" suportnya.

Irfan Ari Irawan ketum PC PMII Pasaman Barat mengajak semua yang hadir pada kesempatan tersebut untuk berkarya dan berinovasi demi besarnya PMII.

"mari kita sama-sama membesarkan (PMII) dipasaman barat dan menciptakan kader-kader berkuliatas dan bisa untuk jadi pemimpin dan mengharumkan nama baik Pasbar," Harapnya sekaligus menutup pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami