Tim Gabungan Gagalkan Penyeludupan Narkoba Di Selat Malaka


Belawan, bidikkasusnews.com - Irjen Pol Arman Depari gagalkan transaksi bandar Narkoba di Selat Malaka, dan 8 orang kurir dengan puluhan kilogram sabu serta puluhan ribu pil ekstasi diamankan untuk jadi barang bukti, Jumat (19/3/2021).

Transaksi di jalur laut perairan pantai Timur Sumatera Utara saat ini menjadi salah satu akses strategis yang digunakan bandar Narkoba untuk melancarkan bisnis barang Narkoba masuk ke Wilayah Indonesia.

Hal ini diungkapkan Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Bareskrim, Ditpolairdasu, TNI AL dan Bea Cukai yang berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu-sabu dan Pil ekstasi di perairan pantai timur Sumatera Utara.

Sebanyak 8 pria yang diduga sebagai kurir beserta puluhan kilogram sabu-sabu dan puluhan ribu butir pil ekstasi diamankan.

“Hasil hari ini adalah salah satu bagian yang kita lakukan penangkapan dan penyitaan terhadap para tersangka serta barang bukti. Untuk jumlah barang bukti belum kita hitung secara detail, tapi diperkirakan pil ekstasi sebanyak puluhan ribu butir dan sabu-sabu seberat puluhan kilogram,” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari di Dermaga Ditpolairdasu, Belawan, Sumatera Utara, Jumat (19/3/2021).

Arman mengatakan, para pelaku beserta barang bukti akan langsung diboyong ke Jakarta, Namun, kata dia, belum bisa menjelaskan secara detail terkait penangkapan ini.

“Untuk penjelasan lebih lengkap nanti akan diberikan secara detail oleh Bareskrim Polri. Nanti akan disampaikan juga hasil-hasil yang sudah kita peroleh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Jendral Bintang dua itu menyampaikan saat ini BNN bersama tim gabungan Bareskrim Mabes Polri tengah fokus melakukan pengembangan terkait penangkapan puluhan kilogram sabu-sabu yang diduga dari Malaysia. Dalam penangkapan ini, pelaku menggunakan modus penjemputan Narkoba tersebut di perairan selat Malaka.

“Dengan mengantar sesuatu, lalu kapal di tinggal di sana. Kemudian ditukar dengan kapal yang sudah berisi narkotika. Saya kira yang lengkapnya nanti tunggu rilisnya,”pungkasnya. 

(Sugito)


Artikel Terkait

Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami