Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKN Pangururan Samosir Melaksanakan Aksi Sosial "Berbagi Tali Asih" Kepada Penghuni Lapas


Samosir, bidikkasusnews.com - Ditengah-tengah pandemi Covid-19  yang melanda hampir diseluruh belahan dunia yang telah menimbulkan problema ditengah masyarakat.

Keterpurukan ekonomi di berbagai sektorpun tidak dapat dihindari. Menyikapi hal ini Pemuda Karya Nasional melalui Pimpinan Anak Cabang Pangururan melakukan aksi sosial pemberian tali asih kepada warga binaan yang menghuni lapas kelas III Pangururan. 

Pemberian tali asih yang dilakukan pada hari ini, Sabtu 10-4-2021 langsung dipimpin oleh Polmer Nadeak selaku ketua PAC PKN Pangururan beserta jajarannya. 
Turut mendampingi para pengurus PAC Pangururan dalam acara tersebut beberapa pengurus DPC PKN Samosir antara lain Ampetua Sihombing, Boris Situmorang, Tumbur Habeahan, dan beberapa lainnya.

Adapun tali asih yang diberikan dalam bentuk natura seperti mie instan, sabun, odol, dll yang diperuntukkan bagi 106 warga binaan yang menghuni di lapas kelas III tersebut. 

F. Togatorop petugas lapas yang menerima kunjungan Pemuda Karya Nasional mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan sangat mengapresiasi hal ini. 

Pada kesempatan ini juga F. Togatorop menjelaskan bahwa pihaknya terus memeriksa kesehatan para penghuni secara rutin sekali seminggu sebagai proteksi diri terhadap penularan Virus Corona. 
Polmer mengatakan bahwa para penghuni lapas ini juga bagian dari masyarakat Samosir dan perlu mendapat perhatian serta hal inilah yang memotivasi pihaknya untuk melakukan pemberian tali asih ini. 
Polmer juga berharap setelah selesai melaksanakan pembinaan di lapas ini, mereka bisa diterima kembali keberadaannya dan mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat lainnya. 

Ampetua Sihombing selaku bendahara umum DPC PKN Samosir menambahkan bahwa kegiatan seperti ini akan diupayakan untuk bisa berkelanjutan kedepannya. 
Ampetua juga berterima kasih kepada petugas lapas yang sudah menerima kedatangan mereka serta berharap kegiatan-kegiatan serupa bisa diikuti oleh pihak-pihak lain. Acara yang diawali dengan doa bersama ini berakhir pada pukul 12.00 wib yang ditutup kembali dengan doa.


Untuk membuat suasana pertemuan hari ini tidak tegang dan terkesan senyap, salah seorang kader PKN mengumandangkan yel..yel PKN
"PKN....Maju, PKN....Jaya, PKN....Abadi yang di ikuti seluruh peserta yang hadir di ruangan.
Adapun slogan dari Pemuda Karya Nasional adalah Maju, Jaya, Abadi.

(Bastin Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami