Sedikitnya 120 Kader PKN DPC Samosir Diturunkan Membantu PAM Pengamanan Ibadah Jum'at Agung


Samosir, bidikkasusnews.com - Pemuda Karya Nasional DPC Kab. Samosir sebagai salah satu Organisasi Kepemudaan yang ada di kabupaten Samoisr, menurunkan sedikitnya 120 orang kadernya dalam membantu pihak Keamanan (Polisi & TNI) hari ini Jumat, 2-4-2021 dalam pengamanan rumah ibadah sehubungan adanya Ibadah Jum'at Agung (Peringatan Wafatnya Isa Almasih) bagi umat beragama Khatolik dan Kristen.

Komandan Brigsus di DPC PKN Samosir Kammon Situmorang, SH. sebagai penanggung jawab seluruh kader PKN yang ikut dalam PAM Pengamanan bersama Mangkirim Sitanggang selaku DanProvos Brigsus juga Rinto Simbolon selaku Bag. Intel Brigsus sebagai mana Surat Perintah yang di buat oleh Jimmy P. Simbolon selaku Ketua DPC PKN Samsoir.


Dalam laporannya kepada Ketua DPC PKN Samosir Jimmy P. Simbolon yang sempat di kirimkan kepada awak media bidikkasusnews.com bahwa pengamanan Ibadah Kamis Putih pada kamis malam, 1-4-2021 dibeberapa gereja Katolik seperti :

1.Gereja SANTO POLIKARPUS Pandumpasan Desa Rianiare,
2.Gereja SANTO FRANSISKUS Asis Desa Rianiate,
3.Gereja SANTO MARTINUS Stasi Siambalo Desa Hutanamora,
4.Gereja SANTO ANDREAS Stasi Pintusona Kecamatan Pangururan,
5.Gereja INKULTURATIF PAROKI Pangururan Kecamatan Pangururan, semua berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Khusus pengamanan ibadah Jumat Agung hari ini, 2-4-2021 yang langsung dalam pantauan kami dibeberapa gereja terlihat para kader PKN bersama Komandan dan Anggota Brigsus dengan sigap dan ketat melaksanakan pengamanan yang dimulai dengan ikut mendampingi porsonil Polisi dan TNI melaksanakan sterilisasi lokasi rumah ibadah.

Sampai seluruh kegiatan ibadah selesai dilaksanakan di seluruh rumah ibadah yang di jaga oleh kader PKN bersama Brigsus, Ketua DPC PKN melalui Komandan Brigsus DPC PKN Samosir menginstruksikan selurunya untuk berkumpul di Kantor DPC di Jl. Ronggurnihuta untuk melaksanakan acara makan siang bersama.


(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami