Wabup Pasaman Sambut Baik kegiatan Goro Bersama di Nagari Malampah


Tigo Nagari, Bidikkasusnews.com - Kebersihan sebahagian dari Iman, ini merupakan sebuah upaya dalam menjaga lingkungan sebagai mana yang dirriwayatkan dari Abi Malik al-Asy'ari dia berkata, Rasulullah SAW bersabda kebersihan adalah sebagian dari iman.

Setiap makhluk ciptaanNya tentunya menyukai akan kebersihan, mulai dari kebersihan diri, Lingkungan tempat tinggal, lingkungan tempat kerja hingga lingkungan masyarakat sekitar.

Hal ini tidak terkecuali di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.

Dalam Pantauan Bidikkasusnews.com di lapangan tampak stakeholder Pemerintah Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari di Bawah komando Asrinur tengah melaksanakan goro bersama perangkat dan di bantu oleh banyak masyarakat pada hari Rabu (31/03/2021) yang mana giat ini di mulai dalam kantor Wali Nagari hingga pasar Malampah.

Asrinur Wali Nagari Malampah yang di dampingi Sekretaris Nagari J. Dt. Tanlauik Api membenarkan hal demikian.

"giat ini di lakukan untuk menjaga kanyamanan masyarakat, keindahan lingkungan" ungkap Asrinur Wali Nagari Malampah.

Lebih lanjut beliau juga mengatakan bahwa setidaknya dengan giat tersebut bisa jualah hendaknya masyarakat memahami betapa pentingnya menjaga lingkungan dari sampah yang bertebaran, imbuhnya.

"kita hanya ingin mengajak masyarakat kita untuk mengutamakan kebersihan lingkungan, sebap apabila lingkungan bersih kita telah membunuh bakal bakteri yang berbahaya," jelas Asrinur.

Dengan upaya yang dilakukan oleh pemnag Malampah bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar khususnya dan Pasaman Umumnya.

Di tempat yang berbeda Sabar AS wakil Bupati Pasaman ketika di konfirnasi tentang kiat yang di laksanakan oleh Pemnag Malampah beliau sangat mengapresiasi.

Sabar AS mengatakan bahwa dengan menjaga lingkungan tentunya banyak menfaat yang akan diperdapat kata beliau. 

"dalam menjaga kebersihan lingkungan kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, kemudiam lingkungan menjadi lebih sejuk", katanya.

Lebih lanjut wabup mengatakan bahwa dengan menjaga lingkungan bisa terbebas berbagai pencemaran seperti dari polusi udara dan air tambahnya sekaligus menutup pembicaraannya.

(Ayang Pardede)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami