YOB Dapat Dukungan Dari PT Pelindo l Diliga 3 Zona PSSI SUMUT



Belawan, Bidikkasusnews.com – Young Olahraga Bola Belawan (YOB) merupakan salahsatu tim sepakbola dari Kota Belawan yang akan berlaga di liga 3 Zona Sumut PSSI.

Diharapkan putra-putra asal Belawan ini bisa mengukir sejarah dalam persepakbolaan yang akan berlangsung di Bulan Juli 2021 nanti.

Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga itulah yang menjadi panduan PT.Pelindo l untuk mendukung YOB.

Hal itu disampaikan Ketua Umum YOB, Hadi Suhendra saat mengunjungi PT Pelindo I yang diterima Direktur Utama PT Pelindo I Belawan, Prasetyo, Direktur SDM, Hendri Naldi dan Vice Presiden PR Pelindo I, Fiona Sari Utami dan beserta jajarannya, Kamis (16/06/2021).

Dalam pertemuan itu, Hadi Suhendra yang turut didampingi Tim Manajer, Jaya Sahputra, Ketua Pembina, H Irfan Hamidi, Tim Penasehat, R Khairil Chaniago beserta official Team  Zulkifli Miraza serta Pelatih Kepala, Zefrizal itu juga menyampaikan kalau berdirinya YOB ini atas inisiatif dari para pencinta olahraga sepakbola yang merupakan asli putra–putra Belawan yang bercita-cita ingin membangun sebuah klub sepakbola, dengan menggunakan identitas kewilayahan secara professional sejak tahun 2017.

“Keseriusan itu akhirnya membuahkan hasil dengan terdaftarnya YOB Belawan secara resmi menjadi anggota PSSI, serta menjadi peserta kompetisi liga 3 nasional, “tambahnya.

Secara sosiologi masih dikatakannya, keberadaan YOB Belawan juga dimaksudkan untuk menggerakkan semangat generasi muda di Belawan, guna membangun prestasi di bidang olahraga sepakbola.

Sehingga diharapkan melalui prestasi ini, maka Smstigma negative terhadap Kota Belawan dapat sedikit demi sedikit tereliminir dan citra Kota Belawan bisa bergerak ke arah yang lebih positif lagi.

“Untuk itu peran dari PT Pelindo I sangat dibutuhkan dalam mendukung langkah–langkah progresif yang telah dilakukan, “harap Hadi Suhendra.

Sementara itu, H Irfan Hamidi mengatakan selama ini YOB dibangun atas dasar komitmen untuk memberikan hal yang terbaik untuk Kota Belawan.

“Bertahun-tahun klub sepakbola ini dikelola secara mandiri berbasis swadaya, dan kini YOB sudah menabalkan namanya di lembaran administrasi PSSI. Oleh  arena itu dipandang perlu adanya sebuah manajemen yang terorganisir dengan baik, serta dukungan moril dan materiil dari segenap pihak, karena sebuah perjuangan tidak hanya bermodalkan semangat dan strategi saja, “ucap Pembina YOB ini.

Menanggapi penjelasan yang disampaikan oleh pengurus YOB tersebut, Direktur Utama PT Pelindo I, Prasetyo menyatakan cukup gembira atas semangat yang dibangun oleh putra–putra Belawan, khususnya di bidang olahraga sepakbola.

“PT Pelindo I yang kebetulan berkantor di Belawan telah berkomitmen untuk mendukung penuh setiap aktivitas yang memiliki muatan positif, apalagi aktivitas tersebut berorientasi pada prestasi dan kebaikan masyarakat Belawan, “tandasnya.

“PT Pelindo I saat ini memiliki sarana lapangan sepakbola, semoga kondisinya bisa diperbaiki dan dimanfaatkan untuk pembinaan berkelanjutan para olahragawan sepakbola usia muda potensial dari masyarakat Belawan. Semacam sekolah sepakbola yang ditangani secara professional dan sustainable. Sehingga ke depannya mereka bisa menjadi cikal bakal dan penerus pemain YOB Belawan yang sudah lebih dahulu merasakan atmosfer bergabung dalam tim liga, “sambung Prasetyo.

Dengan memperhatikan apa yang telah dilakukan oleh para pengurus, dan sebagai bentuk dukungan untuk peningkatan kualitas masyarakat Belawan masih dikatakannya, insya Allah sesuai dengan komitmen perusahaan, Pelindo I siap menjadi sponsor utama dan berharap dengan dukungan dari PT Pelindo I YOB bisa semakin berprestasi, dan tidak hanya sekedar berada di Liga 3.

Namun, bagaimana bisa masuk ke kompetisi Liga 2 PSSI, sehingga masyarakat bisa bangga atas prestasi yang dicapai.

Sementara Ketua Belawan Pers Club (BPC) Maju, Irwan S Pane memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dirut Pelindo I yang siap menjadi sponsor utama dalam kegiatan persepakbolaan putra- putra Belawan yang akan berlaga di liga 3 Zona Sumut PSSI.

“Semoga harapan- harapan yang akan kita raih dapat tercapai oleh YOB menuju ke liga 2 nantinya,”imbuhnya. 

(Suryono)

Artikel Terkait

Berita|Medan|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami